Home > Kuliner > Menyantap Manis Legit Durian Ucok Khas Medan

Menyantap Manis Legit Durian Ucok Khas Medan

Ucok Durian

Berbicara seputar Kota Medan, tak lepas dari durian. Buah yang dijuluki ‘Rajanya Buah’ ini memang sudah terkenal dan melekat dengan Kota Medan. Bagi kamu penyuka durian, rasanya belum lengkap jika tidak singgah dan mencicipi makanan khas kota ini.

Salah satu tempat makan yang populer menyediakan kuliner khas Medan dan wajib kamu coba adalah Ucok Durian Medan. Mengapa demikian? Karena selain keberadaannya yang sudah dikenal pencinta kuliner dan wisatawan, Ucok Durian Medan ini juga tersohor dengan rasa legit dan aroma tajam. Itulah yang membedakan durian medan dengan lainnya. Tak mengherankan jika kedai Ucok Durian ini setiap hari selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik dalam maupun luar kota. Bahkan, tempat ini menjadi langganan para pejabat dan kalangan artis Ibu Kota.

Salah satu orang penting yang sudah mencicipi kelezatan manis legit Ucok Durian Medan tersebut ialah Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Nusantara itu sengaja singgah bersama keluarga seusai mengikuti upacara adat pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution pada 2017 silam.

Ucok Durian

Foto: liburasik.com

Kedai Ucok Durian Medan ini dapat sobat liburasik kunjungi di Jl KH Wahid Hasyim No 30-32, Medan, Sumatera Utara.

Baca juga:  Mencicipi Kelezatan Miso Rempah Terenak di Pekanbaru

Beberapa waktu lalu, tim liburasik.com mendatangi kedai Ucok Durian Medan untuk menyantap kelezatan manis legit durian khas Medan yang terlaris dan populer. Hal itu membuat liburasik.com semakin penasaran untuk singgah ke kedai Ucok Durian tersebut.

Saat mulai memasuki kedai Ucok Durian Medan ini, sobat liburasik disuguhi aroma khas durian yang tajam sehingga membuat tak sabar untuk segera menyantapnya. Selain itu, sobat liburasik juga akan melihat kalimat yang terpampang di pintu masuk kedai Ucok Durian yang bertuliskan “Jangan Bilang Pernah ke Medan kalau Belum Mampir ke Ucok Durian.” Kalimat tersebut seakan mengisyaratkan bahwa belum sah ke Medan kalau belum mampir ke Ucok Durian.

Ketika liburasik.com mencicipi durian tersebut, saat gigitan pertama, tekstur manis dan legit durian Ucok Medan ini sudah terasa di lidah. Tak takut berlebihan untuk menyantap durian tersebut, liburasik.com kembali menghabiskan dua durian yang lezatnya tak tertandingi dengan rasa durian lain. Kelezatan durian Ucok Medan ini semakin membuat liburasik.com dan sobat liburasik ketagihan saat menyantapnya.

Baca juga:  Menaklukkan Rajungan Super Pedas Khas Tuban

Jika berkunjung ke Ucok Durian, kamu tak perlu khawatir kehabisan stok lantaran kedai Ucok Durian ini menyediakan 2.000–4.000 buah durian setiap harinya. Di sini kamu bisa menemukan durian yang fresh dan memilih mana yang akan kamu makan. Jika kamu makan di tempat, jangan khawatir durian kamu tak enak ya. Kalau kamu merasa durian kamu kurang enak, tenang saja, kamu bisa menukar kembali duriannya.

Ucok Durian

Foto: liburasik.com

Ucok durian

Foto: liburasik com

Nah, liburasik.com punya tips untuk sobat liburasik yang akan memilih dan mencicipi durian yang enak. Pertama, mencium aroma durian. Durian yang manis memiliki aroma yang agak tajam. Tips kedua, ketuk-ketuklah durian yang kamu pilih. Apabila bunyi ketukan tersebut seperti mengetuk benda kosong, berarti durian tersebut sudah matang. Nah, khusus durian medan, jika kamu memilih durian berbentuk agak bengkok, durian ini berisi lebih sedikit, tetapi dagingnya tebal-tebal. Sementara itu, jika kamu memilih durian yang berbentuk agak panjang, durian ini berisi banyak, tapi dagingnya tidak begitu tebal. Namun, untuk warnanya, kuning atau putih, sama saja karena rasanya sama-sama manis.

Baca juga:  Berbelanja Kain Tenun Ulos di Pasar Balige

Beraneka olahan durian dapat kamu temukan di kedai Ucok Durian ini, mulai pancake durian sampai keripik durian.

Sebagai informasi, kedai Ucok Durian Medan ini buka setiap hari selama 24 jam.

Tidak perlu khawatir, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau sehingga tidak menguras kantong kamu. Sobat liburasik hanya perlu merogoh kocek mulai Rp50 ribu–Rp100 ribu untuk bisa menyantap manis dan legit durian Ucok khas Medan.

So, bagi sobat liburasik yang ingin berkunjung ke Medan, jangan sampai terlewatkan makan durian Ucok ini, ya!  By the way, saksikan juga videonya di Liburasik Chanel. Dukung tim liburasik.com dengan memberikan like dan subscribe ya. (Ans/L1)

You may also like
Durian Parapat
Kisah di Balik Penjual Durian Asli Parapat

Leave a Reply