Home > Jawa Timur > Lezatnya Tongseng Gurame dari Warung Sate Kambing Pak Bakar

Lezatnya Tongseng Gurame dari Warung Sate Kambing Pak Bakar

Tongseng Gurame di Sate Kambing Pak Bakar

Sobat LiburAsik mungkin sudah pernah melahap olahan tongseng dari daging sapi maupun kambing, bukan? Nah, bagi kamu yang suka pertualangan kuliner, wajib banget coba tongseng varian lain yang anti mainstream, yaitu tongseng gurame. Menarik, kan?

Menu ini bisa ditemukan di Warung Sate Kambing Pak Bakar yang terletak di pinggir jalan Bojonegoro – Ngawi, Bancer, Ngraho, Bojonegoro, Jawa Timur. Meskipun tidak terletak di tengah kota, tempat makan ini wajib banget disinggahi saat sedang dalam perjalanan menuju Ngawi.

Tempat parkirnya sangat luas dan bisa menampung lebih dari 5 mobil. Meskipun sangat sederhana, warung tersebut sangat bersih, loh! Terdapat juga fasilitas, seperti toilet dan musala, yang dapat dimanfaatkan bagi kamu ketika melakukan perjalanan jauh.

Tongseng Gurame di Sate Kambing Pak Bakar

Foto: liburasik.com

Tongseng Gurame di Sate Kambing Pak Bakar

Foto: liburasik.com

Satu porsi tongseng gurame bisa kamu nikmati dengan harga Rp45 ribu. Isinya gurame dengan ukuran besar, ½ kilogram! Tentunya dengan nasi hangat. Rasanya? Jangan ditanya. Cita rasa yang dihadirkan Warung Sate Kambing Pak Bakar ini akan meningkatkan nafsu makan kamu. Tak mengherankan jika tempat makan yang berdiri sejak 2002 ini diincar para penikmat kuliner dari segala penjuru.

Baca juga:  Mahameru, The Great Mountain

Pada dasarnya, bumbu pada tongseng gurame sama, seperti olahan kambing maupun sapi. Tongseng ini dibuat dengan rempah-rempah segar serta daun kol untuk menambah variasi cita rasa. Ikannya pun sangat segar, berdaging tebal, dan gurih banget. Yum! Sejak suapan pertama, sangat terasa manis dan gurih dari bumbu yang digunakan.

Selain itu, cita rasa pedas akan terasa juga karena terdapat irisan cabai rawit merah dan lada yang digongseng bersama bumbu tongseng. Namun, jangan khawatir. Bagi kamu yang tidak suka pedas, tongseng ini masih bisa kamu nikmati, kok!

Satu porsi tongseng gurame cukup banyak. Mungkin bagi kamu yang memiliki porsi makan sedikit, bisa menikmatinya berdua. Sementara itu, untuk kamu yang tidak suka ikan, bisa memesan menu lain yang rasanya tidak kalah sedap. Masih ada sate kambing maupun kikil dan tongseng kambing atau belut. Semuanya disediakan dengan berbagai varian harga mulai Rp25 ribu.

Baca juga:  Bakmi Mbah Gito, Kuliner Populer di Yogyakarta dengan Nuansa Jawa

Bagaimana, Sobat Liburasik? Bagi kamu yang sedang melakukan perjalanan darat menuju Ngawi, jangan lupa ya mampir ke Sate Kambing Pak Bakar. Selain rasa makanannya yang sedap dan harga terjangkau, kamu juga bisa sekaligus beristirahat sejenak di sini. Selamat mencoba! (Owi/dwi/L1)

Leave a Reply