Home > Akomodasi > Hotel yang Nyaman untuk Keluarga saat Berlibur di Kota Gudeg

Hotel yang Nyaman untuk Keluarga saat Berlibur di Kota Gudeg

Hotel Grage Business

Hotel mana saja sih yang pas dan nyaman buat keluarga menginap saat berlibur di Kota Gudeg? Pertanyaan seperti ini kerap dilontarkan sejumlah orang yang ingin berlibur bersama keluarga mereka ke Yogyakarta.

Kota Gudeg memang tempat yang cocok untuk bersantai dan menghabiskan liburan bersama keluarga. Tak perlu khawatir, di kota ini terdapat banyak hotel yang menyajikan kenyamanan berlibur dengan keluarga tercinta.

Salah satunya ialah Hotel Grage Business. Suasana tenang dan jauh dari hiruk pikuk. Meski berlokasi di pusat kota, menjadikan hotel ini pas untuk tempat bersantai bersama keluarga. Pada pertengahan Oktober 2020, liburasik.com berkesempatan menginap di hotel yang beralamat di Jalan Sosrowijayan No 242 ini.

Hotel Grage Business

Foto: liburasik.com

Keramahan khas warga Yogyakarta begitu kental terasa saat petugas front desk hotel menyambut kedatangan liburasik.com seraya tersenyum. Dengan tutur kata yang santun dan lembut dia menyapa, “Selamat datang di Hotel Grage Business Yogyakarta. Mungkin ada yang bisa saya bantu untuk Bapak?”

Terasa nyaman ketika petugas front office menjelaskan dengan ramah dan lengkap seluruh pertanyaan tentang berbagai tipe kamar, harga, berikut fasilitas yang tersedia. Hal lain yang membikin liburasik.com kian betah ialah saat memasuki kamar hotel.

Baca juga:  Pulau Timang, Keindahan yang Menantang

Ketika pintu kamar dibuka, kesan pertama yang terasa ialah wangi harum nan lembut yang menyelimuti ruang kamar. Seprei berwarna putih yang menutup ranjang dan juga sarung bantal berwarna putih terlihat bersih tanpa ada noda.

Di setiap kamar, ruang kamar tidur dan kamar mandi dipisahkan sebuah pintu kayu berwarna cokelat tua. Ruang kamar mandinya terbilang luas, dilengkapi shower yang dapat disetel jika sobat liburasik ingin membasuh tubuh dengan air hangat. Di rak dalam kamar mandi, tersedia dua helai handuk berwarna putih bersih yang tersusun rapi.

Hotel Grage Business

Foto: liburasik.com

Hotel Grage Business

Foto: liburasik.com

Memang ruang kamar hotel ini cukup bersih. Lantai kamar mandi dan toilet sangat terjaga kebersihannya dan tidak ada sedikit pun tercium bau tak sedap. Seperti bau asap rokok, sama sekali tidak ada tercium di dalam kamar.

Hal itu karena tamu memang tidak diizinkan merokok di dalam kamar. Namun, bagi sobat liburasik yang perokok, tidak perlu khawatir. Kamar-kamar di hotel ini sebagian dilengkapi dengan teras dan sebagian lainnya terdapat balkon.

Baca juga:  D’e WHiTTE Hotel, Penginapan Cozy  dan Strategis di Pekanbaru

Dua buah kursi dan sebuah meja berwarna kehitaman tersedia untuk bersantai di depan kamar. Bagi tamu perokok, kamu bisa duduk rileks di sana sambil menikmati rokok kesukaan kalian.

Hal lain yang menjadi kelebihan hotel ini ialah tempat parkir yang luas. Jika kalian datang bersama rombongan besar, tidak perlu khawatir karena hotel ini bisa menampung sampai 11 unit bus di lahan parkir yang tersedia. Tentu lega, bukan?

Oh ya, di Hotel Grage Business Yogyakarta ini, sobat liburasik bisa memilih berbagai tipe kamar yang tersedia, tergantung kebutuhan kamu. Kamar dengan tipe tertinggi, yaitu suite room sebanyak 3 unit, kemudian junior suite 3 unit, premier 36 unit, dan business 46 unit.

Di kesempatan itu, liburasik.com memilih kamar tipe business. Sebagai informasi untuk sobat liburasik, selama pandemi covid-19, manajemen hotel memberikan potongan harga yang lumayan. Contohnya,  untuk kamar tipe business, liburasik.com hanya perlu merogoh kocek Rp250 ribu untuk menginap satu malam tanpa sarapan pagi.

Hotel Grage Business

Foto: liburasik.com

Jika kalian ingin mendapatkan layanan sarapan pagi, kamu hanya perlu membayar Rp350 ribu. Harga kamar tipe business saat ini terpaut jauh ketimbang tarif pada kondisi normal, yaitu Rp550 ribu per malam, termasuk sarapan pagi. Di masa pandemi ini, kamar-kamar tipe lainnya juga mendapat potongan harga yang menarik.

Baca juga:  Hotel Cozy Rasa Bintang 5 di Pusat Kota Semarang

Bagi sobat liburasik yang ingin berlibur ke Yogyakarta, Hotel Grage Business bisa menjadi pilihan untuk menginap. Apalagi jarak dari hotel ke tempat wisata Jalan Malioboro yang tersohor itu, hanya sekitar 500 meter. Jika kamu ingin menghemat tenaga, tersedia becak yang siap mengantar kalian berkeliling untuk berbelanja batik, kerajinan kulit, gudeg, dan bakpia beraneka rasa yang menjadi ciri khas oleh-oleh Kota Gudeg. Selamat berlibur di Kota Gudeg ya sobat liburasik! (Irw/L1)

Leave a Reply