Home > Kuliner > Cita Rasa Kelezatan Pindang Musi Rawas

Cita Rasa Kelezatan Pindang Musi Rawas

Menu RM Pindang Musi Rawas

Kota Palembang menyimpan sejuta kuliner, terutama makanan khas yang lezat, sehingga wajib dicoba setiap wisatawan yang berkunjung ke ‘Kota Pempek’ ini. Kota yang dijuluki ‘Venesia dari Timur’ ini juga terkenal dengan menu khas ikan lainnya, yakni pindang ikan patin. Salah satu rumah makan yang menyajikan aneka makanan khas Palembang ialah Rumah Makan Pindang Musi Rawas.

Rumah makan ini sudah berdiri selama 35 tahun dan terkenal dengan kelezatan cita rasa yang khas dan legendaris.Karena berada di pusat kota dan lokasinya strategis, tepatnya di Jl Angkatan 45 No 18, Lorok Pakjo, Kec Ilir Bar I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, membuat rumah makan ini ramai dikunjungi  wisatawan lokal maupun luar daerah.

Pada pertengahan November lalu, liburasik.com berkesempatan mengunjungi dan mencicipi  menu andalan yang banyak dinikmati wisatawan.

Menu di RM Pindang Musi Rawas

Foto: liburasik.com

Saat liburasik.com memasuki rumah makan tersebut, terlihat banyak meja dan kursi makan yang tersedia bagi setiap pengunjung untuk menyantap makanan khas Palembang yang ada di Rumah Makan Pindang Musi Rawas ini. Tempatnya pun cukup luas dan nyaman.

Baca juga:  Manis dan Gurih Sate Klathak Pak Pong yang Bikin Nagih

Tanpa berlama-lama, liburasik.com pun langsung duduk di meja sambil menunggu pesanan dihidangkan. Tak perlu mengantre dan menunggu lama, pesanan sudah terhidang di atas meja. Karena sudah tak sabar, liburasik.com langsung menyantap satu per satu menu yang telah dihidangkan.

Rumah makan ini menyediakan berbagai jenis menu pindang, yakni ikan patin, tulang iga sapi, dan udang.

Ketika kali pertama liburasik.com mencicipi pindang ikan patin tersebut, terasa tekstur dagingnya begitu lembut. Tak lupa menyeruput kuah pindang ikan patin yang berwarna oranye dengan bumbu rempah-rempah yang khas.

Menu di RM Pindang Musi Rawas

Foto: liburasik.com

Pengunjung RM Pindang Musi Rawas

Foto: liburasik.com

Begitu menyeruput kuahnya, rasa gurih bercampur pedas dan asam terasa memanjakan lidah. Campuran daun kemangi dan potongan bawang putih dengan bumbu rempah-rempah lainnya seakan menambah kelezatan kuahnya yang segar.

Setelah mencicipi pindang ikan patin, liburasik.com juga mencoba menu lain, yakni tulang iga sapi dan udang. Kuah pindang tulang iga sapi ini lebih kental dan berminyak jika dibandingkan dengan lainnya. Disajikan dengan potongan tomat dan cabai rawit sehingga kuahnya terasa gurih dan tak kalah segar dengan pindang ikan patin.

Baca juga:  Sedap nan Kenyal Penganan Khas Kota Palembang

Setelah mencicipi menu tersebut, liburasik.com juga menyantap pindang udang. Rasa udang yang manis dan segar semakin menambah kelezatan makanan khas Palembang.

Sebagai informasi, Rumah Makan Pindang Musi Rawas ini buka setiap hari, mulai pukul 09.00 WIB–21.00 WIB.

Harga yang ditawarkan cukup menguras kantong. Dengan harga sekitar 220 ribu, Sobat Liburasik bisa mencicipi berbagai menu pindang yang ada di rumah makan ini.

Bagi kamu yang ingin dan akan berkunjung ke Palembang, jangan lupa mampir dan mencicipi kuliner khas kota ini, ya! (Ans/L1)

Leave a Reply