Home > Jawa Barat > Makanan Asli Bandung yang Wajib Dicoba

Makanan Asli Bandung yang Wajib Dicoba

Makanan Asli Bandung yang Wajib Dicoba

Bandung, kota yang terkenal dengan sebutan “Paris van Java”, selain memiliki tempat wisata yang indah, juga memiliki makanan khas yang lezat dan terkenal di Indonesia. Makanan-makanan ini merupakan hasil perpaduan budaya dan tradisi dari berbagai suku yang ada di Bandung.

Berikut adalah beberapa makanan asli Bandung yang wajib dicoba:

  1. Batagor adalah singkatan dari bakso tahu goreng. Makanan ini terbuat dari campuran daging ikan, tepung sagu, dan bumbu-bumbu khas Bandung yang kemudian dibalut dengan kulit tahu dan digoreng. Batagor biasanya disajikan dengan saus kacang yang pedas dan kecap.
  2. Nasi Timbel adalah nasi yang dikepal dengan daun pisang dan disajikan bersama berbagai macam lauk, seperti ayam goreng, ikan bakar, tahu, tempe, dan sayuran. Nasi Timbel juga disajikan dengan sambal terasi dan kerupuk.
  3. Soto Bandung adalah sup dengan bahan dasar daging sapi, sayuran, dan rempah-rempah khas Bandung. Soto Bandung biasanya disajikan dengan potongan ketupat dan ditambahkan sambal kecap.
  4. Siomay adalah makanan yang terbuat dari daging ikan atau udang yang dibungkus dengan kulit pangsit dan disajikan dengan saus kacang dan kecap. Siomay juga biasanya disajikan dengan tahu dan telur rebus.
  5. Es Duren adalah minuman dingin yang terbuat dari durian yang di-blender dengan susu kental manis, es serut, dan sirup. Es Duren memiliki rasa yang manis dan legit yang menjadi favorit para pencinta durian.
Baca juga:  Menikmatnya Cita Rasa Tradisional Bubur Ayam

Itulah beberapa makanan asli Bandung yang wajib dicoba. Selain lezat, makanan-makanan ini juga memiliki nilai budaya dan tradisi yang tinggi. Jadi, jika anda berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mencoba makanan-makanan khasnya yang lezat dan menggugah selera.

Banner_Bantu Beasiswa Pendidikan Vokasi
Kabin Bagasi Koper Tas Travel Polo
You may also like
Beberapa Tujuan Wisata Populer di Bandung dan Sekitarnya
Beberapa Tujuan Wisata Populer di Bandung dan Sekitarnya
Hangat Soto Mie Bogor dalam Dinginnya Udara

4 Responses

  1. Great goods from you, man. I’ve have in mind your stuff prior to and you are simply extremely fantastic. I really like what you have obtained right here, certainly like what you’re saying and the way during which you assert it. You are making it enjoyable and you continue to care for to stay it smart. I can’t wait to read much more from you. This is actually a wonderful web site.

  2. After research a couple of of the weblog posts in your web site now, and I truly like your manner of blogging. I bookmarked it to my bookmark website checklist and can be checking back soon. Pls try my site as effectively and let me know what you think.

Leave a Reply

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@liburasik.com-