Home > Akomodasi > Kampung Lawasan Heritage Cottage Membawamu Bernostalgia Liburan di Rumah Nenek

Kampung Lawasan Heritage Cottage Membawamu Bernostalgia Liburan di Rumah Nenek

Kampung Lawasan Heritage Cottage

‘Serasa berkunjung ke rumah nenek.’ Barangkali itu ungkapan tepat untuk menggambarkan suasana yang disajikan Kampung Lawasan Heritage Cottage, Yogyakarta.

Rasa tersebut akan langsung kamu dapatkan begitu kali pertama menginjakkan kaki di lobi hotel yang didesain ala teras rumah jadul. Dengan adanya kursi rotan, meja jati, pernak-pernik barang lawas, serta pilar-pilar kayu di setiap sudut, akan membawa kamu bernostalgia. Ditambah lagi, alunan musik keroncong yang  lembut akan membuat kamu merasa rileks.

Hotel ini sangat bersih dan nyaman. Selain itu, setiap spot di hotel ini sangat unik sehingga cocok untuk kamu yang hobi berfoto. Tempat tersebut memiliki luas memanjang yang mana kamar-kamar bergaya cottage berjejer, lalu dihubungkan satu jalur kecil yang terbuat dari kayu.

Kampung Lawasan Heritage Cottage

Foto: liburasik.com

Kampung Lawasan Heritage Cottage

Foto: liburasik.com

Di situ, kamu bisa melihat setiap kamar memiliki teras kecil yang diisi dua kursi dan satu meja. Hal itu bisa kamu fungsikan untuk bersantai sambil menikmati secangkir teh di pagi hari.

Baca juga:  Oemah Kayu, Tempat Menginap Alami Bernuansa Kayu

Saat kamu masuk ke kamar, atmosfer rumah nenek semakin terasa. Arsitektur kamar didominasi aksen bata, semen, dan kayu. Lantai kamar di hotel tersebut pun merupakan semen khas rumah jadul.

Furnitur yang digunakan di dalam kamar juga akan membawa kamu terus bernostalgia. Kamu bisa melihat mesin jahit yang difungsikan sebagai meja rias, juga pajangan-pajangan dinding barang antik.

Adapun Kampung Lawasan Heritage Cottage memiliki 38 kamar dengan dua tipe, yakni double dan twin bed. Setiap kamar dilengkapi AC, TV, termos, meja rias, kursi santai, dan lemari. Dengan fasilitas lengkap dan suasana yang nyaman, hotel tersebut tentunya akan membuat kamu malas kembali ke rumah.

Kampung Lawasan Heritage Cottage

Foto: liburasik.com

Kampung Lawasan Heritage Cottage

Foto: liburasik.com

Uniknya lagi, hotel tersebut juga menyediakan fasilitas foto menggunakan pakaian adat Jawa dengan harga Rp30 ribu. Bagi kamu yang sedang berlibur bersama keluarga, sahabat, maupun pasangan, fasilitas ini tentunya sangat menarik, bukan?

Baca juga:  Merasakan Sensasi Pedas Gudeg Mercon MbaK Yuni

Hotel ini juga memiliki restoran bernama Tariana Kitchen yang terletak di samping lobi. Di situ, kamu bisa menyesap berbagai jenis kopi yang diracik langsung oleh barista. Selain itu, hotel tersebut juga memiliki berbagai fasilitas lainnya, seperti kolam renang, ruangan serbaguna, dan parkir yang luas.

Nah, bagi kamu yang berminat untuk staycation bersama orang-orang tersayang, hotel tersebut berada di Jl Perumnas No 30A, Tempel, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hotel ini terletak di dalam gang yang sangat mudah diakses mobil dan motor.

Kampung Lawasan Heritage Cottage

Foto: liburasik.com

Bagi kamu yang berwisata menggunakan kereta api, hotel tersebut memiliki jarak tempuh sekitar 13 menit dari Stasiun Yogyakarta. Sementara itu, jarak tempuh ke Malioboro juga hanya 14 menit. Sekira 12 menit dari hotel, kamu juga bisa menemukan kuliner khas Yogyakarta, Gudeg Mercon Mbak Yuni, yang harus dicoba!

Baca juga:  Dewarna Hotel and Convention, Penginapan Ekonomis yang Berlokasi Strategis di Bojonegoro

Bagaimana? Tertarik untuk merasakan nostalgia menginap di rumah nenek dengan harga Rp260 ribu per malam? Langsung saja datang ke Kampung Lawasan Heritage Cottage. Kamu bisa memesan kamar di berbagai aplikasi travel, seperti Traveloka dan Agoda. (Owi/L1)

You may also like
Oemah Kayu
Oemah Kayu, Tempat Menginap Alami Bernuansa Kayu

Leave a Reply