Home > Jawa Barat > Telah Dibuka, Cafe and Resto Villa Cigintung View

Telah Dibuka, Cafe and Resto Villa Cigintung View

Telah Dibuka, Cafe and Resto Villa Cigintung View

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meresmikan Cafe and Resto Villa Cigintung View (VCV) yang terletak di Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Minggu (9/1) siang. Sejumlah tokoh masyarakat dan warga setempat juga turut serta memeriahkan acara grand opening tersebut.

Dilansir dari website resmi Pemkab Ciamis, Bupati Herdiat dalam sambutannya menyebutkan bahwa wilayah desa tempat Cafe and Resto CVC berada, termasuk daerah yang telah ditetapkan menjadi desa wisata. Di Kabupaten Ciamis sendiri sudah ada 30 desa yang memenuhi kategori desa wisata.

Lanjutnya, pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan Pemkab Ciamis. Oleh karena itu, ia mendukung berbagai inovasi dan investasi dalam meningkatkan perkembangan pariwisata, seperti halnya pembukaan Cafe and Resto VCV ini.

Baca juga:  Menparekraf Siapkan Langkah Strategis untuk Kembangkan KEK Tanjung Lesung

“Kami mendorong owner Cafe and Resto VCV, yang berinisiatif untuk investasikan, memajukan potensi pariwisata untuk memajukan Ciamis,” ucap Herdiat.

Bupati juga menerangkan bahwa Kabupaten Ciamis memiliki potensi alam dan pegunungan yang menunjang aktivitas wisata. Berbagai potensi alam tersebut dapat menjadi modal. Oleh karena itu perlu ditata dan dikelola secara profesional dalam memajukan Kabupaten Ciamis.

“Pemkab pun akan turut mendorong termasuk pengadaan akses jalan ke lokasi wisata,” tambah Bupati lagi.

Sementara itu, pemilik Cafe and Resto CVC, Wawan memaparkan bahwa cafe tersebut telah dilakukan soft opening pada 8 Mei 2020. Namun, baru beroperasi penuh selama 7 bulan, operasional terkendala dengan situasi pandemi yang sempat membatasi aktivitas usaha.

Baca juga:  Menjelang Tahun Baru Imlek 2573, Toko-toko di Singkawang Menjual Berbagai Kreasi Buah Tangan

Wawan berharap, dengan adanya Cafe and Resto VCV ini diharapkan mampu menopang pariwisata di sekitar Desa Talagasari.

“Diharapkan Villa Cigintung View ini menjadi tujuan wisata, baik domestik maupun internasional. Semoga bisa diterima masyarakat dan menjadi bagian masyarakat,” tutupnya.(*/cia/dwi)

---

Dukung Liburasik.com untuk Terus Menyajikan Konten yang Informatif dan Inspiratif! Silahkan klik Nih buat jajan

---

Leave a Reply

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@liburasik.com-