Home > Jawa Barat > SMK Pasim Plus Kerjasama dengan Sukabumi Creative Hub dan Moviplex Tayangkan Film Pendek

SMK Pasim Plus Kerjasama dengan Sukabumi Creative Hub dan Moviplex Tayangkan Film Pendek

SMK Pasim Plus Kerjasama dengan Sukabumi Creative Hub dan Moviplex Tayangkan Film Pendek

SMK Pasim Plus bekerjasama dengan Sukabumi Creative Hub (SCH) dan Moviplex menggelar penayangan 8 film pendek karya siswa- siswinya, Rabu (30/3). Pada kesempatan ini diserahkan pula penghargaan  Wali Kota kepada 13 orang sineas Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, yang hadir turut hadir, berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi generasi muda untuk menciptakan karya baru yang diakui oleh masyarakat lokal, khususnya warga Kota Sukabumi.

Ketua SCH, Rendy Irlian Kamase mengungkapkan bahwa penayangan yang rutin diadakan setiap tahun, kali ini dilaksanakan cukup spesial. Delapan film pendek tersebut bisa ditayangkan di bioskop. Selain memperingati Hari Jadi Kota Sukabumi, penayangan ini juga dilakukan dalam rangka Hari Film Nasional. Diharapkan, hal ini dapat membantu mewujudkan Kota Sukabumi sebagai Kota Sinema.

Baca juga:  Warbon Cipadung Kulon Edukasi Masyarakat Agar Lebih Melestarikan Lingkungan

Sementara Kepala SMK Pasim Plus, Devi Kunaepi mengharapkan kedepannya penayangan karya sineas lokal seperti ini dapat terus dipertahankan, sehingga bisa memacu kreativitas para sineas muda. Adapun film pendek yang ditayangkan di Moviplex diantaranya berjudul “Uniko”, “The Sunshine”, “Ada Subscriber Dibalik Layar”, dan  “Rindu Membiru”.(*/suk/dwi)

Leave a Reply