Home > Destinasi > Gunung Gede, Tujuan Pendakian Populer di Indonesia

Gunung Gede, Tujuan Pendakian Populer di Indonesia

Gunung Gede, Tujuan Pendakian Populer di Indonesia

Gunung Gede merupakan salah satu gunung tertinggi di Pulau Jawa. Ketinggiannya mencapai 2.958 meter di atas permukaan laut. Gunung ini terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, sekitar 80 km dari Jakarta.

Gunung Gede dikenal sebagai tempat pendakian yang populer bagi para pendaki lokal maupun mancanegara. Gunung ini memiliki beberapa rute pendakian yang dapat dipilih, seperti rute Cibodas, rute Gunung Putri, dan rute Selabintana.

Selain menjadi tempat pendakian yang populer, Gunung Gede juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Di kaki gunung terdapat hutan yang masih alami dan banyak dihuni oleh satwa liar seperti kera, rusa, dan berbagai jenis burung. Di sekitar gunung terdapat beberapa air terjun yang menawan, seperti Curug Cilember dan Curug Cikaso.

Baca juga:  Desa Wisata Undisan Jaga Kelestarian Seni dan Budaya

Pendakian ke Gunung Gede bisa memakan waktu 2-3 hari tergantung pada rute yang dipilih dan tingkat kesulitan pendakian. Selama perjalanan, para pendaki akan disuguhi dengan pemandangan yang spektakuler, seperti puncak Gunung Gede yang mempesona dan juga panorama Kota Bandung yang terlihat jelas dari atas gunung.

Namun, seperti halnya pendakian ke gunung lainnya, perjalanan ke Gunung Gede juga memerlukan persiapan yang matang dan memperhatikan aspek keselamatan. Para pendaki diharapkan untuk membawa perlengkapan pendakian yang lengkap dan melakukan perjalanan dengan panduan atau pendaki yang sudah berpengalaman.

---

Dukung Liburasik.com untuk Terus Menyajikan Konten yang Informatif dan Inspiratif! Silahkan klik Nih buat jajan

---

You may also like
Keindahan dan Keharmonisan Alam Gunung Merapi dan Merbabu
Keindahan dan Keharmonisan Alam Gunung Merapi dan Merbabu

Leave a Reply

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@liburasik.com-