Home > Akomodasi > Sambut Tahun Emas, Hotel Borobudur Jakarta Selenggarakan Event Discover Gorontalo

Sambut Tahun Emas, Hotel Borobudur Jakarta Selenggarakan Event Discover Gorontalo

Sambut Tahun Emas, Hotel Borobudur Jakarta Selenggarakan Event Discover Gorontalo

Dalam rangka menyambut tahun emas ke-50, Hotel Borobudur Jakarta kembali menyelenggarakan event bertajuk “Discover Gorontalo” pada 1-30 Juli 2023.

Opening “Discover Gorontalo” di gelar di Pendopo Lounge yang dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ismail Pakaya selaku Penjabat Gubernur Gorontalo dan Dr. Ir. Aryanto Husain selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Gorontalo.

Sandiaga Uno berharap dengan digelarnya acara ini dapat meningkatkan branding tourism  Gorontalo.

“Kita memiliki target, setidaknya mencapai 1,4 miliar pergerakan tourism di Gorontalo.Kita dorong dengan destinasi baru, bisa membangkitkan kegiatan ekonomi dari sektor UMKM, produk-produk kreatif. Tentu dimanjakan dengan keindahan dan pesona alam yang luar biasa. Ada pulo cinta, jadi tunggu apa lagi let’s travel to Gorontalo.” Terang Sandiaga Uno pada Selasa (4/7) di Hotel Borobudur Jakarta.

Baca juga:  Dewarna Hotel and Convention, Penginapan Ekonomis yang Berlokasi Strategis di Bojonegoro

Para tamu undangan dihibur dengan kesenian khas Gorontalo, seperti tarian, musik, dan pameran busana. Nuansa khas Gorontalo  terlihat dari dekorasi-dekorasi menarik yang menghiasi area lobby utama Hotel Borobudur Jakarta selama bulan Juli 2023.

Tujuan dari digelar “Discover Gorontalo” ini menunjukkan konsistensi dan Visi Misi Hotel Borobudur Jakarta yang begitu peduli pada budaya nusantara, kuliner dan keunikan khas dari  daerah Indonesia kepada masyarakat.

Karina Eva Poetry selaku Direktur Marketing Hotel Borobudur Jakarta menyatakan bahwa  program “Discover Gorontalo” adalah upaya Hotel Borobudur Jakarta dalam mendukung program pemerintah khususnya bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Diharapkan dengan kolaborasi ini, pengunjung akan lebih mengenal budaya Gorontalo dan merasakan kehangatannya sekaligus menikmati kelezatan hidangan khasnya. Hotel Borobudur Jakarta berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia dan menghadirkan pengalaman terbaik bagi setiap tamu yang datang ke hotel”, ujar Karina disela-sela kegiatan berlangsung.

Baca juga:  Bersih dan Harga Terjangkau, Hotel Grand Mega Siantar Patut Disinggahi

“Discover Gorontalo” dikelola oleh Discovery Hotels & Resorts yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemprov Gorontalo. Didukung oleh Bank Artha Graha, Bank Indonesia dan Bank SulutGo.

Dalam pameran ini pihak Hotel Borobudur Jakarta menyediakan Bazaar UMKM Khas Gorontalo di area lobby utama Hotel. Tidak ketinggalan, bertempat di Borobudur Backyard juga disajikan beberapa rangkaian acara menarik setiap akhir pekan yakni Gorontalo Weekend Festival pada tanggal 5, 15, 23, dan 29 Juli 2023.

Sebagai informasi, program “Discover” merupakan salah satu program Hotel Borobudur Jakarta menuju perayaan Hari Ulang Tahun ke-50 tahun yang akan jatuh pada bulan Maret 2024 mendatang. Program-program yang diadakan antara lain Pembuatan Buku Sejarah Hotel Borobudur Jakarta, Museum Hotel Borobudur Jakarta, Video Dokumentasi Sejarah Hotel Borobudur Jakarta, Program CSSR, dan berbagai kegiatan lainny.

Baca juga:  Hotel Cozy Rasa Bintang 5 di Pusat Kota Semarang

Sejumlah program dilakukan bersama beberapa pemerintah daerah untuk mendukung dan melestarikan kebudayaan lokal.

Kabin Bagasi Koper Tas Travel Polo

130 Responses

  1. Thank you for the auspicious writeup. It in reality was once
    a leisure account it. Look complex to far introduced agreeable from you!
    By the way, how can we be in contact?

Leave a Reply

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@liburasik.com-