Home > Destinasi > Pengunjung Pantai Pasir Putih Semakin Ramai di Akhir Pekan

Pengunjung Pantai Pasir Putih Semakin Ramai di Akhir Pekan

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih yang terletak di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Tempat wisata ini sangat cocok untuk melepaskan rasa penat karena aktivitas sehari-hari. Saat musim liburan, pengunjung yang datang cukup ramai.

Lokasi Pantai Pasir Putih sangat mudah dijangkau karena berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera. Dari pusat Kota Bandar Lampung jaraknya hanya 40-an km dengan jarak tempuh sekitar 30 menit. Bahkan, kalau dari gerbang perbatasan, hanya 2 km saja.

Pantai ini sering kali ramai, terutama di akhir pekan. Pengunjung yang datang kebanyakan dari Kota Bandar Lampung dan sekitarnya. Biasanya datang dalam rombongan bersama teman ataupun keluarga. Harga tiket masuknya sangat dijangkau, hanya Rp15.000 saja per orang.

Pantai Pasir Putih

(Foto: C. Sefrika/liburasik.com)

Pantai Pasir Putih

(Foto: C. Sefrika/liburasik.com)

Di pantai ini, pengunjung disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan dan banyak sekali spot foto yang keren. Anak-anaknya juga aman berenang di sini. Jika ingin menyebrang ke Pulau Condong, pegunjung dapat menyewa perahu dengan membayar Rp150 ribu hingga Rp250 ribu.

Baca juga:  Batu Lapis dan Pantai Sialang Buah, Keindahan Tersembunyi di Lampung Selatan

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, antara lain tempat parkir, warung, aula, kamar mandi, mushola, kano, ban, dan toilet. Selain itu, akan mudah ditemukan toko-toko yang menjual aneka souvernir.

Kehadiran para pedagang asongan, ikut memeriahkan suasana pantai. Mereka biasanya menjajakan makanan seperti manisan, tahu goreng, rujak dan lain-lain. Harganya bervariasi, antara Rp2.000-Rp5.000.

Penulis: C. Sefrika
Editor: Dwi

Baca juga liputannya di travel2lampung.com

Leave a Reply