Home > Jawa Timur > Ketagihan Menyantap Rajungan Terpedas di Rumah Makan Rajungan Manunggal Jaya

Ketagihan Menyantap Rajungan Terpedas di Rumah Makan Rajungan Manunggal Jaya

Rumah Makan Rajungan Manunggal

Jalan-jalan ke Tuban tak lengkap rasanya jika tanpa mencoba makanan khas kota tersebut, rajungan. Nah, bagi pencinta seafood dan belum pernah mencoba rajungan dengan bumbu yang anti mainstream, kamu harus mencicipinya di Rumah Makan (RM) Rajungan Manunggal Jaya.

Meskipun sangat sederhana, rumah makan ini terkenal dan jadi incaran banyak orang karena rasa bumbu kari rajungannya yang pedas pol! Untuk kamu pencinta pedas, recommended banget mencicip nikmatnya rajungan di sini!

Bagi kamu yang sedang berkunjung atau kebetulan melewati Kota Tuban, wajib banget mencicipi kenikmatan rajungan di RM Rajungan Manunggal Jaya. Rumah makan ini terletak di Jl Manunggal, Tuban, Jawa Timur, tepatnya di depan SMA Negeri 3 Tuban. Akses menuju ke sini sangat mudah karena posisi rumah makan ini berada tepat di pinggir jalan raya yang dapat dijangkau motor dan mobil.

Rumah Makan Rajungan Manunggal

Foto: liburasik.com

Dalam satu porsi, kamu akan mendapatkan 3 ekor rajungan yang disiram dengan kuah kari khas RM Rajungan Manunggal Jaya. Tentu hal itu akan menambah selera makanmu. Kuah rajungan berwarna kuning pekat dan kaya akan rempah-rempah. Rajungan tersebut juga ditaburi bawang goreng yang semakin memperkaya rasa.

Baca juga:  Menaklukkan Rajungan Super Pedas Khas Tuban

Saat suapan pertama, pedas rajungan sungguh akan membuat matamu melek. Pedas kari rajungan berasal dari lada dan cabai. Karena itu, bukan hanya pedas, melainkan juga hangat di mulut dan tenggorokanmu.

Selain itu, rasa kari rajungan yang gurih juga kaya akan rempah yang tentunya membuat nafsu makanmu semakin meningkat. Tak mengherankan jika bumbunya sangat meresap karena setiap 2–3 jam sekali, kari selalu ditambahkan ke kuali sehingga rempah-rempah akan semakin melekat ke dalam rajungan.

Nah, setiap ekor rajungan memiliki ukuran yang cukup besar dan sangat segar. Saat dimakan, rajungan tersebut memiliki tekstur yang sangat lembut dan mudah dikupas. Kamu akan menemukan daging-daging tebal, mulai bagian perut sampai kaki rajungan, sehingga tidak perlu bersusah payah mencarinya.

Rumah Makan Rajungan Manunggal

Foto: liburasik.com

Selain itu, cangkang rajungan memiliki tekstur yang empuk karena telah mengalami proses pemasakan yang cukup lama. Bumbu karinya pun akan meresap sampai ke dalam tubuh rajungan yang membuat dagingnya terasa gurih dan pedas.

Meskipun rasanya super pedas, rajungan di RM Rajungan Manunggal Jaya masih sangat bisa dinikmati dan akan membuat kamu ketagihan. Satu porsi rajungan bisa kamu santap dengan nasi hangat. Nah, bagi kamu yang tidak suka rajungan atau memiliki alergi, bisa juga memesan menu lainnya, seperti cumi dan gulai atau sate kambing. Berbagai menu tersebut juga memiliki rasa yang tak kalah sedap dengan rajungan.

Baca juga:  Lemang Pulut, Makanan Khas Tebing Tinggi yang makin Hangat makin Nikmat

Karena rasa yang sungguh nikmat dan berbeda dari rajungan pada umumnya, satu porsi dibanderol Rp130 ribu. Namun, percayalah, kamu akan mendapatkan pengalaman yang menakjubkan saat mencicip rajungan khas RM Rajungan Manunggal Jaya.

Bagaimana, pencinta pedas? Berani untuk menantang lidahmu menyantap rajungan di RM Rajungan Manunggal Jaya yang pedas pol? (Owi/L1)

You may also like
Menaklukkan Rajungan Super Pedas Khas Tuban
Gulai Kepala Ikan
Gurihnya Gulai Kepala Ikan Pak Untung

Leave a Reply