Home > Destinasi > Pesona Kecantikan Alami Pantai Papuma

Pesona Kecantikan Alami Pantai Papuma

Pantai Papuma

Di Kabupaten Jember, Jawa Timur banyak terdapat pantai yang memiliki panorama cantik alami. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Papuma atau biasa juga disebut Pantai Papuma. Lokasi pantai ini berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan. Dari pusat kota hanya berjarak 40 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Sebagai informasi, Papuma merupakan akronim Pasir Putih Malikan. Rute menuju ke sana melewati hutan dan jalan berbukit yang cukup terjal. Jalan yang akan dilalui juga berkelok-kelok. Tak hanya itu, dalam perjalanan akan terlihat adanya teras-teras batu karang dari atas Bukit Sitinggil.

Harga tiket masuk yang ditawarkan sangat terjangkau. Pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam untuk bisa menikmati pesona keindahan Pantai Papuma. Cukup membayar Rp25 ribu dan Rp10 ribu untuk parkir.

Baca juga:  Belajar tentang Pasar Modal di Galeri Bursa Efek Indonesia

Pantai Papuma

(Foto: liburasik.com)Pantai Papuma

(Foto: liburasik.com)Begitu memasuki kawasan pantai, pengunjung akan disuguhi pemandangan berupa pasir putih beserta birunya air Samudra Hindia. Pemandangan batu karang yang indah juga membuat panorama semakin eksotis. Berbagai bentuk perahu yang sedang parkir ikut menghiasi pantai. Dengan segala keindahan yang dimilikinya, menjadikan pantai ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Jember.

Nah, bagi yang suka kegiatan luar ruang, tempat ini sangat cocok untuk berkemah. Tentunya sangat asik sekali, karena bisa sambil menikmati suasana dan panorama keindahan yang dihadirkan Pantai Papuma. Sangat istimewa.

Pantai Papuma juga menyediakan fasilitas berbagai jenis olahraga air, seperti snorkelling dan banana boat. Di sekitar pantai ini, juga tersedia penginapan yang tentunya bisa dipilih sebagai tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas.(L3)

Baca juga:  Perjalanan Wisata Parapat Danau Toba Menuju Pulau Samosir
You may also like
Lontong Kupang
Nikmati Sensasi Menyantap Lontong Kupang, Kuliner Khas Jawa Timur

Leave a Reply