Home > News > Pemkot Pekanbaru Akan Tata Jalan Agus Salim Seperti Malioboro

Pemkot Pekanbaru Akan Tata Jalan Agus Salim Seperti Malioboro

Pemkot Pekanbaru Akan Tata Jalan Agus Salim Seperti Malioboro

Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru akan menata Jalan Agus Salim agar menjadi Malioboro ala Kota Pekanbaru. Rencananya, di jalan itu akan digelar pasar wisata dan kuliner pada malam hari.

Dilansir dari website resmi Pemkot Pekanbaru, Wali Kota Firdaus mengatakan bahwa wisata dan kuliner malam di jalan tersebut dimulai pada zona waktu ketiga, atau sekitar pukul 17.00 WIB sampai 01.00 WIB. Pengelolaannya diserahkan kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) atau pemuda setempat.

“Rencana kita adalah agar pada malam hari, ada wisata malam dan kuliner di Jalan Agus Salim. Untuk pengelolaannya, kita serahkan kepada LPM dan pemuda setempat,” ujarnya, Jumat (5/1).

Selain pasar wisata dan kuliner malam, Pemkot Pekanbaru juga memperuntukannya sebagai tempat berdagang. Pedagang bisa menjajakan dagangannya mulai dari jam 01.00 WIB hingga jam 08.00 WIB.

Baca juga:  Ketua Umum DPP PMKM Prima Indonesia Lantik Kepengurusan DPD Lampung

Setelah itu, jalan dan trotoar akan dibersihkan oleh petugas, agar pejalan kaki dan pengendara dapat beraktivitas di jalan yang bersih dan tertib.

“Karena di jalan itu juga sudah ada pasar pagi. Jadi, setelah jam 08.00 WIB, petugas akan membersihkan Jalan Agus Salim, agar warga yang mau ke pasar pagi bisa lancar dan melihat jalan yang bersih,” pungkasnya.(*/pek/dwi)

---

Dukung Liburasik.com untuk Terus Menyajikan Konten yang Informatif dan Inspiratif! Silahkan klik Nih buat jajan

---

Leave a Reply

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@liburasik.com-