Home > Bali > 47 Sanggar Seni di Bali Terima Bantuan dari Kemenparekraf dan Pengusaha Peduli Seniman

47 Sanggar Seni di Bali Terima Bantuan dari Kemenparekraf dan Pengusaha Peduli Seniman

47 Sanggar Seni di Bali Terima Bantuan dari Kemenparekraf dan Pengusaha Peduli Seniman

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan bantuan kepada 47 sanggar seni di Bali sebagai upaya mendorong pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Acara serah terima dilaksanakan di Wedja Restaurant, Ubud, Kabupaten Gianyar, Sabtu, (18/12).

Dalam kesempatannya, Sandiaga mengatakan kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Pengusaha Peduli Seniman. Diharapkan, menjadi salah satu bentuk program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu dalam upaya memulihkan perekonomian dan membuka lapangan kerja.

“Ini merupakan salah satu program GEBER (Gerak Bersama) dengan memberi bantuan peduli pengusaha bagi para seniman yang terdampak di Bali,” kata Sandiaga.

Baca juga:  Bupati Bogor Ade Yasin Luncurkan Festival Wisata Desa

Sandiaga menyebutkan, ke-47 sanggar ini tersebar di 6 wilayah, antara lain Puri Ubud, Puri Sanur, Puri Peliatan, Puri Gede, Carangsari, dan Mengwi. Sedangkan, nilai total bantuan sekitar Rp400 juta.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi para pelaku seni di enam wilayah ini,” kata Sandiaga lagi.

Selain itu, ia juga memberikan sertifikat penghargaan Beda’kan (Bedah Desain Kemasan Kuliner Nusantara) yang diikuti oleh 25 jenama asal Desa Wisata Carangsari dan Desa Wisata Tenganan.

“Program ini merupakan upaya yang dilakukan Kemenparekraf untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Sandiaga juga sempat berdiskusi mengenai upaya pemulihan perekonomian Pulau Dewata dengan sejumlah awak media yang hadir. Ia berharap, media menjadi corong informasi untuk berbagai upaya pemulihan ekonomi Bali yang dilakukan oleh Pemerintah. Terlebih, awak media di Bali punya semangat yang tinggi dalam memberitakan upaya-upaya pemulihan ekonomi bangsa ini.

Baca juga:  Kemenparekraf Targetkan Jumlah Wisman 1,8 juta sampai 3,6 juta

“Saya sendiri yang beberapa kali mengunjungi dan bekerja di Bali dalam rangka kunjungan kerja dan Work From Bali, merasakan semangat rekan-rekan wartawan untuk terus bekerja, meliput, dan mencari berita di tengah di situasi pandemi. Kemenparekraf mengharapkan kolaborasi dari rekan-rekan media dan jurnalis untuk dapat terus berperan aktif sebagai corong informasi upaya pemulihan tersebut,” ungkap Sandiaga.(*/par/dwi)

Leave a Reply