RTH Taman Gajah, Taman Rekreasi Favorit Warga Bandar Lampung

Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Gajah merupakan ruang publik yang berada di pusat kota Bandar Lampung, tepatnya di  Kelurahan Enggal. Diresmikan pada 10 Pebruari 2018 oleh Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, taman ini menjadi tempat rekreasi keluarga dan kegiatan beberapa komunitas yang ada di kota Bandar Lampung.


Gubernur Lampung, Bapak Ridho Ficardo, meresmikan RTH Taman Gajah, Sabtu (10/02/18), setelah sholat magrib di musholah yang merupakan fasilitas taman (foto: Jah/ LiburAsik.com)

Posisinya sangat strategis, diapit oleh tiga jalan utama, yaitu; Jalan Sriwijaya di sebelah barat, Jalan Sudirman di sebelah selatan dan Jalan Majapahit di sebelah timur. Sedangkan sebelah utara berbatasan langsung dengan GOR Saburai. Walaupun pada saat diresmikan taman ini belum selesai 100%, tapi fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap, antara lain; lapangan futsal sekaligus lapangan basket, skatepark dan trampolin. Untuk yang suka selfie, tersedia dinding lukisan tiga dimensi untuk latar belakang foto.

AreaSkatepark…,malam-malam latihan skateboard..ternyata asyik juga ya…..(Foto: Jah/LiburAsik.com)
Lukisan tiga dimensi…,badaknya bener-bener seperti keluar dari tembok ya… (foto: Jah/ LiburAsik.com)

Di bagian tengah ada ruang terbuka yang luas dilengkapi dengan taman dengan beraneka ragam tanaman. Di sini, kita dapat melakukan aktifitas seperti joging ataupun sekedar berjalan-jalan. Pas sekali untuk areal bermain bersama buah hati tercinta.

Warga sedang menikmati suasana sore hari di  RTH Taman Gajah (foto: Jah/LiburAsik.com)
Klub sepatu roda Wheeling Lampung, berlatih di RTH Taman Gajah Lampung (foto: Jah/ LiburAsik.com)

Pada malam hari, taman ini akan semakin terlihat cantik karena dihiasi oleh cahaya lampu dan  air mancur menari.

Pengunjung sedang menikmati tarian air mancur.. Kalau malam minggu…,begini… ramai sesekali….,  (foto: Jah/LiburAsik.com)

Sehabis beraktifitas jika merasa lapar dan haus, kita dapat mencari makan  dan minum di dekat taman. Ada banyak sekali penjual makanan dan minuman, seperti: bubur ayam, pempek, tekwan, burgo, ketoprak, bakso, batagor, somay, sate padang dll…Pokoknya banyak sekali dah…capek kalo disebutin satu per satu.. 🙂 Oh..iya…jika sudah masuk waktu sholat..,kita bisa sholat di mushola yang bagus sekali dan terasa nyaman.

Mushola (foto: Jah/LiburAsik.com)

Pada hari minggu, terutama di waktu pagi, merupakan waktu dimana jumlah pengunjung sedang ramai-ramainya… Ayo….warga Bandar Lampung dan sekitarnya, tentunya juga  teman-teman dari luar kota yang jauh..yang sedang berkunjung di Bandar Lampung…jangan lupa ya…kunjungi Taman Gajah Lampung(Jah)

***



2 Replies to “RTH Taman Gajah, Taman Rekreasi Favorit Warga Bandar Lampung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *