Home > Kuliner > Roti Ketawa, Oleh-oleh Khas Pematangsiantar

Roti Ketawa, Oleh-oleh Khas Pematangsiantar

Roti Ketawa Siantar

Berkunjung ke Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, tak lengkap tanpa membeli roti ketawa. Sebagai kota terbesar kedua setelah Medan, Pematangsiantar dikenal lewat  keberagaman kuliner, salah satunya adalah roti ketawa.

Oleh-oleh khas Pematangsiantar ini digemari karena rasanya yang gurih. Harga yang ditawarkan pun sangatlah murah. Sobat liburasik hanya perlu merogoh kocek Rp10 ribu untuk satu bungkus roti ketawa.

Saat musim liburan, roti ketawa selalu menjadi buruan utama warga yang ingin kembali ke kampung halamannya atau wisatawan yang tengah berkunjung ke Kota Pematangsiantar. Selain rasanya yang khas, roti ketawa tahan selama beberapa hari sehingga sangat cocok dibawa saat bepergian.

Ketika berkunjung ke Pematangsiantar, tak lupa liburasik.com membeli oleh-oleh khas kota tersebut yang sangat digemari. Tak tanggung-tanggung, liburasik.com memborong dan membeli roti ketawa sebanyak 20 bungkus seharga Rp200 ribu.

Roti Ketawa Siantar

Foto: liburasik.com

Untuk memperoleh roti ketawa sangat mudah. Hampir di semua titik di Kota Pematangsiantar menjual roti ketawa, salah satunya di Jl Asahan Simp Sambo, Pematangsiantar.  Toko yang berdiri sejak 30 tahun lalu ini tidak pernah sepi pembeli.

Baca juga:  Manis dan Gurih Sate Klathak Pak Pong yang Bikin Nagih

Kekhasan dari roti ketawa ini adalah selain teksturnya yang agak keras, roti ketawa ini juga berbentuk bulat dengan rekahan tepat di tengah sehingga menjadikan roti ini seperti orang yang sedang tertawa.

Berbagai varian rasa dari roti ketawa dapat kamu temukan di toko oleh-oleh khas Siantar ini, dari rasa original, cokelat, keju, hingga pandan.

Jika kamu sedang berada di Kota Pematangsiantar, tak ada salahnya membeli roti ketawa sebagai salah satu oleh-oleh ataupun camilan yang bisa kamu bawa pulang ya! (Ans/L1)

You may also like
Berburu Oleh-oleh Khas Samosir
Berburu Oleh-oleh Khas Samosir

Leave a Reply