Home > Destinasi > Perjalanan Wisata Parapat Danau Toba Menuju Pulau Samosir

Perjalanan Wisata Parapat Danau Toba Menuju Pulau Samosir

Perjalanan Wisata Parapat Danau Toba Menuju Pulau Samosir

Danau Toba menjadi salah satu objek wisata yang sayang dilewatkan jika kamu berlibur ke Sumatera Utara. Untuk itu, tak lengkap rasanya apabila kamu tidak singgah di Pulau Samosir yang terletak di tengah Danau Toba ini.

Saat itu, liburasik.com berkesempatan melakukan perjalanan ke Pulau Samosir, dengan menyeberangi Danau Toba. Terdapat dua akses pelabuhan yang dapat digunakan untuk menuju Pulau Samosir (Desa Tomok), yaitu Pelabuhan Tigaraja dan Ajibata. Selain itu, juga terlihat tempat bersandar kapal-kapal yang bisa sobat liburasik tumpangi untuk menyeberangi Danau Toba menuju Pulau Samosir (Desa Tomok).

Adapun tersedia transportasi untuk menyeberang ke Pulau Samosir (Desa Tomok), seperti kapal feri dan kapal sewa atau kapal penumpang. Namun, liburasik.com memilih kapal sewa atau kapal penumpang. Karena aksesnya lebih dekat untuk menyeberang ke Pulau Samosir, liburasik.com memilih Pelabuhan Tigaraja dan berhenti di Pelabuhan Penyeberangan Tomok, pusat perbelanjaan wisatawan di Pulau Samosir.

Wisata Parapat Danau Toba Menuju Pulau Samosir

Foto: liburasik.com

Parapat Danau Toba Menuju Pulau Samosir

Foto: liburasik.com

Estimasi waktu tempuh yang dilalui dari Parapat menuju Pulau Samosir (Desa Tomok) dengan menggunakan kapal penumpang sekitar 30 menit. Dalam perjalanan, liburasik.com menikmati keindahan alam sekitaran Danau Toba dari atas kapal. Istimewanya, sobat liburasik pun tak perlu menunggu antrean lama untuk menumpangi kapal tersebut.

Baca juga:  Pesona dan Keindahan Rumah Sesat Agung Bumi Gayo

Udara sejuk dan suara deburan ombak seakan menambah suasana tenang di dalam kapal. Ditambah iringan lagu Batak membuat gerakan tubuh ikut bergoyang. Pesona Danau Toba pun tidak bisa ditampikkan.

Tak perlu khawatir, untuk bisa menyeberangi Pulai Samosir dengan kapal penumpang, sobat liburasik hanya cukup merogoh kocek Rp12.000.

So, bagi sobat liburasik yang ingin berlibur ke Sumatera Utara, Pulau Samosir, Danau Toba, ini wajib masuk ke daftar perjalanan kamu! (Ans/L1)

You may also like
Durian Parapat
Kisah di Balik Penjual Durian Asli Parapat
RedDoorz Star Hotel
Tak Perlu Hotel Ber-AC untuk Menginap di Parapat
Danau Toba
Keseruan Bermain Jet Ski di Danau Toba
Patung Si Gale-gale
Pertunjukan Patung Menari Sigale-gale di Pulau Samosir

Leave a Reply