Home > Destinasi > Pantai Papuma, Pesona Tersembunyi di Jember, Jawa Timur

Pantai Papuma, Pesona Tersembunyi di Jember, Jawa Timur

Siapa sangka Jawa Timur memiliki sebuah kawasan yang dipenuhi pantai. Kawasan tersebut adalah Kabupaten Jember. Di sana banyak terdapat pantai dengan panorama cantik dan alami. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Papuma yang biasa juga disebut Pantai Papuma.

Bila kamu berencana ke Jember, Pantai Papuma ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur. Sebagai informasi, Papuma merupakan akronim Pasir Putih Malikan dan sudah sangat familier bagi wisatawan. Tempat ini disebut sebagai Tanjung Papuma karena letaknya menjorok ke laut.

Pantai Papuma berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Lokasinya hanya berjarak sejauh 40 km dari pusat kota dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Untuk menuju Pantai Papuma ini, kamu akan melewati hutan dan jalan berbukit yang cukup terjal. Itu karena di sepanjang jalan kamu akan menemui medan yang berkelok-kelok.

Pantai Papuma

Foto: liburasik.com

Tak hanya itu, sensasi pantai juga akan terasa sepanjang perjalanan dengan adanya teras-teras batu karang yang terlihat dari atas Bukit Sitinggil.

Baca juga:  KM 429, Rest Area Terindah dan Terlengkap di Tol Trans Jawa

Beberapa waktu lalu, liburasik.com berkesempatan mengunjungi Jember dan menyambangi Pantai Papuma. Sesampainya di area wisata, liburasik.com melihat hutan dipenuhi pepohonan yang terlihat asri. Selain itu, sekitar 100 m dari pinggir pantai, kamu akan menemukan berbagai penjual yang menjajakan dagangan mereka, mulai  aksesori sampai kuliner seperti makanan ringan dan tak lupa juga tersedia es kelapa muda.

Begitu memasuki kawasan pantai, kamu akan disuguhi pemandangan pantai pasir putih beserta birunya air Samudra Hindia. Setibanya di sana, di tengah-tengah pantai tersebut, liburasik.com melihat berbagai macam bentuk perahu yang sedang parkir di pinggir laut. Pemandangan batu karang yang indah juga membuat panorama semakin eksotis.

Pantai Papuma

Foto: liburasik.com

Bagi kamu yang ingin berlama-lama menikmati keindahan Pantai Papuma, juga bisa melakukan wisata perkemahan di tempat ini sambil menikmati panorama keindahan yang dihadirkan. Pantai ini memiliki beragam keistimewaan tersendiri yang menarik sehingga ramai dikunjungi wisatawan.

Di samping pesona keindahan pantai yang memukau, ombak di Pantai Papuma cukup tinggi sehingga kamu harus berhati-hati melakukan aktivitas di sekitar pantai ini, ya! Bagi Sobat Liburasik yang menyukai olahraga wisata air dan hobi berselancar, kamu tak perlu khawatir. Itu karena di pantai ini juga tersedia berbagai jenis olahraga air, seperti snorkelling dan banana boat. Di sekitar pantai ini, juga tersedia penginapan yang tentunya bisa kamu pilih sebagai tempat beristirahat setelah berwisata di Pantai Papuma ini.

Baca juga:  Nikmati Sensasi Menyantap Lontong Kupang, Kuliner Khas Jawa Timur

Harga tiket masuk yang ditawarkan sangat terjangkau. Kamu tak perlu merogoh kocek dalam untuk bisa menikmati pesona keindahan Pantai Papuma. Harga tiket masuk ke Pantai Papuma dibanderol Rp25 ribu. Bagi kamu yang membawa rombongan dengan kendaraan roda empat, akan dikenai biaya parkir sebesar Rp10 ribu.

Bagaimana Sobat Liburasik? Jika kamu tertarik untuk menyaksikan pesona keindahan Pantai Papuma, destinasi ini bisa jadi pilihan berlibur kamu, ya! (Ans/L1)

You may also like
Lontong Kupang
Nikmati Sensasi Menyantap Lontong Kupang, Kuliner Khas Jawa Timur

Leave a Reply