Home > Jawa Tengah > Nuansa Alam Perdesaan di Gubug Makan Mang Engking Semarang  

Nuansa Alam Perdesaan di Gubug Makan Mang Engking Semarang  

Gubug Makan Mang Engking

Menikmati suasana alam perdesaan menjadi pilihan tepat untuk kamu melepas penat sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Bila kamu berencana berkunjung ke Kota Semarang, liburasik.com merekomendasikan Gubug Makan Mang Engking, salah satu tempat bersantap sambil menikmati suasana alam perdesaan. Gubug Makan Mang Engking ini sudah tersebar luas di beberapa titik di Indonesia, salah satunya Ungaran, Semarang.

Gubug makan bergaya lesehan dengan konsep ala Sunda ini mampu menghadirkan nuansa alam perdesaan yang sejuk dan alami. Gubug makan yang dibangun di atas kolam ikan ini seakan menambah keindahan suasana alam perdesaan sehingga membuat kamu betah berlama-lama berada di tempat ini.

Karena berada di lokasi yang strategis, tepatnya di Jl Diponegoro No 249, Genuk Barat, Ungaran, Kec Ungaran Bar, Semarang, Jawa Tengah, membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Gubug Makan Mang Engking

Foto: liburasik.com

Untuk bisa menuju rumah makan ini, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Semarang Kota. Akses menuju lokasi juga terbilang mudah dan bisa dilalui dengan berbagai macam kendaraan. Bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi, tak perlu khawatir kehabisan lahan parkir. Pasalnya, tersedia area parkir yang luas di rumah makan ini.

Baca juga:  Empuknya risoles, lumer isinya

Menu hidangan yang ditawarkan di Gubug Makan Mang Engking Ungaran ini bercita rasa khas Nusantara. Salah satu menu makanannya adalah seafood. Namun, menu makanan favorit yang ada di rumah makan ini, yakni gurame bumbu cobek dan udang bakar madu. Sementara itu, untuk menu minuman yang paling banyak dinikmati pengunjung ialah es kelapa muda dan cincau.

Baru-baru ini, liburasik.com berkesempatan mengunjungi Gubug Makan Mang Engking di Ungaran, Semarang. Sesampainya di tempat ini, sebelum memasuki area bawah Gubug Makan Mang Engking, kamu akan melihat 2 ekor harimau siberia yang berada di dalam kandang. Kebetulan saat itu liburasik.com menyaksikan pawang memberi makan dan membersihkan kandang harimau dari kejauhan.

Begitu memasuki area bawah Gubug Makan Mang Engking, kamu tidak hanya disuguhkan dengan suasana tempat makan lesehan ala Sunda, tetapi juga kolam berisi banyak ikan koi. Kamu pun bisa memberi makan ikan-ikan tersebut, lo!

Tak sadar liburasik.com menikmati suasana alam dari sore menjelang malam hari. Karena sudah merasa sangat lapar dan ingin segera menyantap menu andalan di rumah makan ini, liburasik.com langsung memesannya. Sebelum memesan makanan, liburasik.com memilih gubug ala lesehan tersendiri dengan kapasitas 2 sampai 4 orang. Adapun menu yang liburasik.com pesan, yaitu ikan gurame bumbu cobek, udang bakar madu, brokoli ayam jamur. Sementara itu, untuk minumannya, liburasik.com memesan es cincau.

Gubug Makan Mang Engking

Foto: liburasik.com

Gubug Makan Mang Engking

Foto: liburasik.com

Saat liburasik.com kali pertama mencicipi ikan gurame bumbu cobek, tekstur daging yang lembut dan manis dipadukan dengan sejenis sambal matah berisi potongan bawang dan cabai, serta irisan jeruk nipis yang digoreng menambah kenikmatan ketika menyantapnya. Tingkat kematangan dari ikan guramenya pun pas dan cocok disantap dengan nasi putih.

Baca juga:  Gurihnya Gulai Kepala Ikan Pak Untung

Kelebihan dari Gubug Makan Mang Engking ini ialah menu sajian seafood dan sayur-mayur diolah dengan bahan-bahan yang masih segar.

Setelah mencicipi ikan gurame bumbu cobek, liburasik.com pun mencoba menu lain, yakni udang bakar madu dan brokoli ayam jamur. Ketika memakan udang bakar madu, pedas dan manis terasa kuat di lidah. Bumbu rempah-rempah bercampur madu yang meresap hingga ke bagian daging udang yang dibakar menggunakan tusuk sate seakan-akan menambah kenikmatan, apalagi bila dicocol dengan sambal.

Menu brokoli ayam jamur pun tak kalah enak dengan lainnya. Campuran brokoli, ayam, dan jamur menambah kenikmatan bersantap makanan khas Nusantara sembari menikmati suasana alam perdesaan. Cita rasa masakan yang autentik mampu membuat para penikmatnya ketagihan.

Gubug Makan Mang Engking ini juga menyediakan fasilitas lain, seperti taman bermain anak, tempat untuk beribadah, dan area parkir yang luas. Kamu juga bisa mengabadikan momen di tempat ini dengan memilih spot foto yang tentunya menarik untuk menambah koleksi foto feeds Instagram kamu.

Baca juga:  Nasi Pecel Mbok Sador, Cita Rasa Kuliner Khas Semarang yang Bikin Nagih

Harga yang ditawarkan cukup menguras kantong kamu. Namun, tak usah khawatir karena rasanya sebanding dengan harga yang ditawarkan. Untuk satu porsi ikan gurame bumbu cobek dengan berat 5 ons, dibanderol Rp96 ribu. Sementara itu, untuk satu porsi udang bakar madu yang berisi 4 tusuk, dibanderol Rp90 ribu. Kemudian, untuk satu porsi brokoli ayam jamur, dibanderol Rp30 ribu.

Nah, jika penasaran, kunjungi Gubug Makan Mang Engking ini. Jangan lupa reservasi terlebih dahulu untuk pemesanan tempat, ya! (Ans/L1)

You may also like
Gulai Kepala Ikan
Gurihnya Gulai Kepala Ikan Pak Untung
Bandeng Juwana Elrina, Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Dibawa Pulang
Soto Pak Man
Segarnya Kuah Soto Ayam Pak Man yang Hangat dan Gurih
Nasi Kucing Pak Gik
Nasi Kucing Pak Gik, Angkringan Legendaris di Kota Semarang

Leave a Reply