Home > Jawa Tengah > Nasi Pecel Mbok Sador, Cita Rasa Kuliner Khas Semarang yang Bikin Nagih

Nasi Pecel Mbok Sador, Cita Rasa Kuliner Khas Semarang yang Bikin Nagih

Mbok Sador

Berkunjung ke kawasan Simpang Lima rasanya kurang sempurna jika tidak mampir dan mencicipi sajian kuliner khas Semarang. Salah satu pilihan kuliner nikmat yang bisa Anda santap adalah nasi pecel Mbok Sador. Warung yang juga bernama Nasi Pecel Mbok Sador ini merupakan salah satu tempat makan nasi pecel paling legendaris yang sudah berdiri sejak 1993.

Berbeda dengan pecel yang biasa dinikmati saat pagi atau siang hari, menu utama di Nasi Pecel Mbok Sador ini hanya bisa disantap malam hari. Berlokasi di area food court Simpang Lima, tepatnya di ujung Jalan Pahlawan, Nasi Pecel Mbok Sador tak pernah sepi pembeli. Karena itu, warung Nasi Pecel Mbok Sador ini sudah menjadi langganan banyak wisatawan yang berkunjung ke Semarang.

Mbok Sador

Foto: Liburasik.com

Nasi Pecel Mbok Sador menyediakan kombinasi sayur pecel, telur puyuh, aneka sate, dan yang paling menarik adalah sate bekicot. Satu tusuk sate bekicot berisi 9 buah. Rasa khas dari kelembutan sate bekicot memberikan kenikmatan tersendiri saat menyantap nasi pecel.

Baca juga:  Kisah di Balik Penjual Durian Asli Parapat

Selain itu, warung Nasi Pecel Mbok Sador juga menyediakan beragam lauk yang cocok disantap bersama nasi pecel, seperti daging, limpa, paru, tempe juga tahu goreng dan bacem, serta perkedel.

Gurihnya cita rasa bumbu pecel yang khas menjadi keunggulan nasi pecel Mbok Sador. Perpaduan antara bumbu dan sambal kacang yang diracik berhasil memanjakan lidah setiap penikmat yang menyantapnya. Untuk memberikan kelezatan saat melahap nasi pecel Mbok Sador, lebih enak jika ditemani kerupuk yang dinamakan kerupuk gendar. Dijamin deh, sobat liburasik pasti ketagihan!

Satu porsi nasi pecel dibanderol Rp7.000 saja, sedangkan aneka lauk lainnya mulai Rp3.000 sampai Rp11.000. Sobat liburasik tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati kelezatan nasi pecel Mbok Sador, kan.

Warung nasi pecel ini siap melayani pembeli setiap hari mulai pukul 17.00 WIB sampai pukul 23.30 WIB. Namun, selama pandemi jam operasional menjadi pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Penasaran seperti apa kelezatan racikan bumbu pecel Mbok Sador? Cus kepoin tempatnya ya! (Ans/L1)

Baca juga:  Bandeng Juwana Elrina, Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Dibawa Pulang

 

You may also like
Gubug Makan Mang Engking
Nuansa Alam Perdesaan di Gubug Makan Mang Engking Semarang  
Gulai Kepala Ikan
Gurihnya Gulai Kepala Ikan Pak Untung
Bandeng Juwana Elrina, Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Dibawa Pulang
Soto Pak Man
Segarnya Kuah Soto Ayam Pak Man yang Hangat dan Gurih

Leave a Reply