Home > Jawa Tengah > Nasi Kucing Pak Gik, Angkringan Legendaris di Kota Semarang

Nasi Kucing Pak Gik, Angkringan Legendaris di Kota Semarang

Nasi Kucing Pak Gik

Dari banyak hal yang terkenal di Kota Semarang, jejeran angkringan memiliki ruang tersendiri di hati para pencinta kuliner.

Saban malam di hampir setiap sudut kota, terlihat angkringan yang menawarkan kuliner murah dengan porsi minimalis. Karena itu, angkringan di Semarang juga kerap diserbu masyarakat setempat.

Salah satu angkringan yang liburasik.com rekomendasikan adalah Nasi Kucing Pak Gik. Angkringan yang berlokasi dekat Jalan Gajah Mada, tepatnya di Jalan Wotgandul, sebelah Kali Semarang, ini, sudah berdiri sejak 1960-an, sangat legendaris bukan?

Nasi Kucing Pak Gik

Foto: Liburasik.comAngkringan Nasi Kucing Pak Gik dapat kamu nikmati saat tengah malam hingga pagi hari, mulai pukul 23.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. Angkringan tersebut selalu laris diserbu pengunjung, terutama kalangan anak muda, karena tempat dan suasananya cocok banget buat kamu yang suka nongkrong sambil menikmati sajian nasi kucing berporsi minimalis. Kamu hanya perlu mengantre untuk memilih jenis makanan yang akan disantap.

Angkringan Nasi Kucing Pak Gik menyediakan beragam menu makanan, antara lain gorengan tahu, pangsit, sosis, sate bakso, dan pia. Jenis varian nasi kucing yang disediakan pun bermacam-macam, yaitu nasi bandeng presto, nasi gurih, nasi pedas, nasi goreng, nasi kuning, dan nasi bistik ayam. Selain itu, teh manis hangat bisa jadi pelengkap ketika menyantap menu makanan nasi kucing Pak Gik.

Baca juga:  Bandeng Juwana Elrina, Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Dibawa Pulang

Satu porsi nasi kucing dibanderol Rp2.500 saja, sedangkan aneka menu kudapan lainnya seharga Rp500. Sobat liburasik tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati kelezatan nasi kucing Pak Gik.

So, tunggu apa lagi? Kalau melipir ke Semarang, jangan lupa cicipi kuliner khas Kota Semarang ini, ya. Selamat mencoba! (Ans/L1)

You may also like
Gubug Makan Mang Engking
Nuansa Alam Perdesaan di Gubug Makan Mang Engking Semarang  
Gulai Kepala Ikan
Gurihnya Gulai Kepala Ikan Pak Untung
Bandeng Juwana Elrina, Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Dibawa Pulang
Soto Pak Man
Segarnya Kuah Soto Ayam Pak Man yang Hangat dan Gurih

Leave a Reply