Home > Kuliner > Merasakan Sensasi Pedas Gudeg Mercon MbaK Yuni

Merasakan Sensasi Pedas Gudeg Mercon MbaK Yuni

Gudeg Mercon Mbak Yuni

Gudeg merupakan penganan yang selalu dicari wisatawan saat berlibur ke Yogyakarta. Jika bosan dengan cita rasa kuliner khas yang tradisional tersebut, kamu harus mencoba gudeg mercon Mbak Yuni. Dari namanya saja, pencinta pedas tentunya sudah tergiur mencoba, bukan?

Nah, yang menjadikan gudeg ini berbeda dengan lainnya ialah sambal mercon yang terbuat dari cabai merah segar dan rempah-rempah lainnya. Tentunya, pedas dari sambal mercon yang mendominasi akan menambah selera makanmu. Bagi kamu yang tidak suka pedas, harap berhati-hati!

Gudeg mercon Mbak Yuni akan memanjakan lidahmu sejak suapan pertama. Kamu bisa memilih lauk-pauk pendamping di sini, mulai krecek, ayam ungkep, sampai tempe mendoan. Juga ada sate usus, telur, dan kulit.

Gudeg Mercon Mbak Yuni

Foto: liburasik.com

Gudeg Mercon Mbak YuniSelain itu, gudeg ini pun menawarkan rasa yang tidak begitu manis jika dibandingkan dengan yang umumnya. Saat ditemui liburasik.com di lokasi dagangannya, Yuni selaku pemilik Gudeg Mercon Mbak Yuni, mengakui ia memang ingin menciptakan cita rasa gudeg yang berbeda dari biasanya.

Baca juga:  Roti Ketawa, Oleh-oleh Khas Pematangsiantar

“Biasanya gudeg itu kan manis, bikin enek lama-lama. Nah, karenanya kita membuat gudeg ini tidak terlalu manis dan ditambah dengan sambal mercon yang tentunya akan disukai oleh kebanyakan orang Indonesia yang gemar makan pedas,” kata Yuni yang sudah berdagang sejak 2014.

Lauk-pauk pendamping juga akan memperkaya rasa dari suapan sendokmu. Ayam kampung dan berbagai pilihan sate yang tersedia didominasi rasa manis khas masakan Jawa yang berasal dari gula aren dan rempah-rempah.

Gudeg Mercon Mbak Yuni

Gudeg Mercon Mbak Yuni

Foto: liburasik.com

Satu porsi gudeg mercon Mbak Yuni seharga Rp11 ribu rupiah. Di situ, kamu akan mendapatkan nasi putih, gudeg, krecek, dan sambal mercon. Namun, kamu juga bisa menambahkan lauk lainnya. Nasi gudeg dengan ayam ungkep dibanderol Rp35 ribu. Sementara itu, berbagai sate dan tempe mendoan dengan harga Rp5 ribu.

Nah, bagi yang ingin mencoba sensasi baru makan gudeg, kamu bisa mencicipi penganan tersebut di Gudeg Mercon Mbak Yuni yang berlokasi di Jl Pangeran Diponegoro No 100, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Warung gudeg ini terletak di pinggir jalan raya. Bagi yang ingin makan di tempat, kamu bisa merasakan sensasi makan lesehan ala angkringan Yogyakarta sambil menikmati pemandangan kota ini di malam hari.

Baca juga:  Mencicipi Kelezatan Miso Rempah Terenak di Pekanbaru

Adapun warung Gudeg Mercon Mbak Yuni buka setiap hari, kecuali Selasa, pukul 18.30 WIB-24.00 WIB. Bagi kamu yang tengah berlibur ke Yogyakarta menggunakan trasnportasi kereta, warung gudeg ini hanya berjarak 4 menit dari stasiun kereta Yogyakarta.

Nah, untuk kamu yang ingin mengisi perut keroncongan sehabis berwisata, tempat makan ini hanya berjarak 4 menit dari Monumen Tugu Yogyakarta. Pun 5 menit dari Malioboro. Selain itu, gudeg ini juga tersedia di layanan pesan antar GoFood dan GrabFood.

Bagaimana Sobat Liburasik? Tertarik untuk menantang nyalimu mencoba gudeg terpedas di Yogyakarta? (Owi/L1)

Leave a Reply