Home > Destinasi > Menyusuri Malam di Malioboro Saat New Normal

Menyusuri Malam di Malioboro Saat New Normal

Berpelisir ke Kota Yogyakarta tak lengkap rasanya bila tidak singgah ke Malioboro. Malioboro sebagai pusat perbelanjaan, yang merupakan ikon Kota Yogyakarta, kerap kali dikunjungi wisatawan. Tak mengherankan jika kawasan ini selalu masuk ke daftar destinasi wisata saat singgah di Yogyakarta.

liburasik.com berkesempatan mengunjungi Yogyakarta dan mampir ke Malioboro saat malam hari, tepatnya pada pukul 20.00 WIB. Situasi saat itu terlihat tidak begitu ramai pengunjung disebabkan pandemi yang melanda Indonesia. Akan tetapi, masih ada sekumpulan anak muda yang berlalu-lalang mengitari Jalan Malioboro. Pun terlihat anak muda lain yang sedang menikmati suasana malam hari di Malioboro sambil mengabadikan momen dengan saling bergantian mengambil foto satu sama lain.

Tak seperti biasanya, wisatawan yang berkunjung ke Malioboro ketika kondisi new normal ini hanya yang berasal dari Yogyakarta dan sekitarnya.

Suanana malam Malioboro

Foto: liburasik.com

Suanana malam Malioboro

Foto: liburasik.com

Karena sepi wisatawan, pengemudi becak pun sering kali menawarkan jasanya kepada setiap wisatawan yang berlalu-lalang.

Saat mengitari Malioboro, liburasik.com melihat adanya perubahan situasi pada era new normal. Di sepanjang jalan, terdapat beberapa tempat cuci tangan yang berbentuk gentong. Uniknya, gentong tersebut dilapisi kain batik berwarna cokelat. Hal itu menunjukkan bahwa kain batik merupakan salah satu khas kota Yogyakarta.

Baca juga:  Destinasi Wisata Gunung Kota Padang

Semenjak kawasan Malioboro dibuka kembali, wisatawan tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku ketika mengunjungi tempat tersebut, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan setiap sesudah atau sebelum melakukan aktivitas, serta selalu menjaga jarak aman kapan dan di mana pun.

Meski situasi pandemi, masih banyak pedagang yang melakukan aktivitas berdagang. Adapun angkringan yang masih tetap buka, tapi terlihat sepi pembeli dan jam operasionalnya pun lebih cepat tutup daripada saat situasi biasa.

Suanana malam Malioboro 3

Foto: liburasik.com

Saat malam semakin gelap, sekitar pukul 22.00 WIB, liburasik.com mendapati para pedagang batik mulai mengemasi barang dagangan mereka. Selain itu, terlihat juga beberapa toko yang sudah tutup dan kondisi sekitar Jalan Malioboro semakin sepi. Kami pun mengakhiri perjalanan mengelilingi Malioboro dan kembali ke penginapan untuk beristirahat.

Nah, sobat liburasik tak perlu khawatir lagi jika berkeliling Yogyakarta untuk menikmati suasana malam hari di Malioboro saat new normal ini. Hal terpenting adalah tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku dan jaga kesehatan, ya!

Baca juga:  Wisata Murah Meriah di Dam Raman

Selamat berlibur!! (Ans/L1)

Leave a Reply