Home > Destinasi > Menjelajahi Alam di Taman Satwa Lembah Hijau Lampung

Menjelajahi Alam di Taman Satwa Lembah Hijau Lampung

Lembah Hijau

Kota Bandar Lampung menyimpan berbagai tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Karena itu, ibu kota Provinsi Lampung ini bisa dijadikan pilihan destinasi wisata bagi kalian yang ingin menghilangkan penat dari rutinitas.

Salah satu tempat rekreasi di Lampung yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga adalah Taman Wisata Lembah Hijau. Karena letaknya yang berada di area perbukitan serta dilingkupi sebuah lembah dan sungai kecil, membuat tempat ini dinamakan Lembah Hijau.

Lembah Hijau menempati area yang cukup luas, yakni sebanyak 30 hektare. Area tersebut terdiri atas taman satwa seluas 15 hektare, taman wisata seluas 14 hektare, dan waterboom seluas 1 hektare. Selain itu, di Lembah Hijau juga terdapat berbagai wahana hiburan variatif dan menarik yang bisa kamu nikmati bersama keluarga tercinta, seperti taman satwa, kolam renang, teater empat dimensi, kereta gantung, kereta mini, hingga rumah hantu.

Lembah Hijau

Bermacam-macam wahana permainan lain pun disediakan di tempat ini, seperti bom-bom car, mini tri, serta kuda dan gajah tunggang yang bisa ditumpangi pengunjung untuk berkeliling taman satwa.

Baca juga:  Keindahaan Alam di Sunrise Point Cukul

Saat memasuki kawasan objek wisata ini, pengunjung akan disambut dengan seruan dari beragam koleksi satwa, salah satunya suara para siamang yang bersahut-sahutan. Pun masih banyak lagi koleksi satwa lainnya yang dapat sobat liburasik temui di Taman Wisata Lembah Hijau.

Manager Marketing, Yudi Indra Irawan, mengungkapkan sejak awal diresmikan oleh Gubernur Lampung, Sjachroedin Zainal Pagaralam, pada 2009, Taman Wisata Lembah Hijau menyediakan waterboom sebagai salah satu wahana andalan liburan bernuansa air yang belum lama dibangun.

Lembah Hijau

“Pengunjung yang berlibur ke Taman Wisata Lembah Hijau kebanyakan berasal dari daerah setempat, seperti Lampung, Sumatra Barat, dan Palembang,” katanya melalui sambungan telepon, Jumat (11/9).

Ia juga menambahkan, “Semenjak Taman Wisata Lembah Hijau dibuka kembali karena pandemi covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, justru pengunjung dari Palembang lebih banyak yang berwisata. Meskipun Palembang masih terbilang zona hitam, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi setiap pengunjung di Taman Wisata Lembah Hijau.”

Sesuai moto Lembah Hijau, Fresh and Natural, tempat ini memberikan suasana asri dan sejuk. Pepohonan nan rindang yang sedap dipandang mata pun bisa sobat liburasik temui di sini sehingga perasaan rileks muncul dan membuat kamu kembali fresh.

Keistimewaan lain dari Taman Wisata Lembah Hijau ini ialah memiliki areal parkir yang luas. Untuk pengendara sepeda motor ataupun mobil, disediakan areal parkir di dekat waterboom dan taman satwa, lho. Jadi, kamu bisa dengan nyaman berlibur tanpa harus merasa khawatir memarkirkan kendaraan kamu.

Baca juga:  Wisata Religi di Masjid BaitusShobur Tulang Bawang Barat

Lembah Hijau

Tarif masuk ke Taman Wisata Lembah Hiijau terbilang sangat terjangkau. Sobat liburasik tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, lho. Cukup seharga Rp25.000 kamu sudah bisa menikmati berbagai wahana seru dan menarik di tempat wisata ini.

Sobat liburasik yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Lampung, jangan lupa mampir ke Taman Wisata Lembah Hijau yang berlokasi di Jl Radin Imba Kesuma Ratu, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung. (Ans/L1)

You may also like
Bukit Sakura
Bukit Sakura, Destinasi Wisata Instagramable Ala Jepang di Lampung
Puncak Mas 1
Menikmati Keindahan Puncak Mas di Malam Hari

1 Response

Leave a Reply