Home > Destinasi > KM 429, Rest Area Terindah dan Terlengkap di Tol Trans Jawa

KM 429, Rest Area Terindah dan Terlengkap di Tol Trans Jawa

Semenjak dibangun Tol Trans Jawa pada 2018 lalu, jalur yang menghubungkan Jakarta hingga Surabaya, mampu mempersingkat waktu tempuh bagi setiap pengendara yang melakukan perjalanan jauh dengan jarak 741 km. Perjalanan itu bisa ditempuh kurang dari 10 jam. Tentu dalam bepergian, pasti sangat melelahkan.

Maka dari itu, pengendara perlu beristirahat sejenak demi menghilangkan rasa lelah, kantuk, atau memenuhi panggilan alam.

Liburasik.com punya rekomendasi rest area dengan suasana pemandangan terbaik dan fasilitas yang sangat lengkap untuk kamu singgahi saat melakukan perjalanan menuju Surabaya. Tempat istirahat tersebut adalah Rest Area KM 429. Dijamin deh kamu pasti betah berlama-lama beristirahat di sana karena sembari menikmati keindahan pemandangan seisi Rest Area KM 429 dari area perbukitan.

Rest area KM 429

Foto: liburasik.com

Saat itu, sekitar pukul 16.00 WIB, liburasik.com singgah di Rest Area KM 429 yang berada di dataran tinggi Kabupaten Semarang, Tol Trans Jawa Ruas Semarang-Salatiga. Kami beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan menuju Surabaya. Rest area ini menjadi salah satu rest area terbaik dan terlengkap di Jawa Tengah.

Baca juga:  Bukit Gerdai, Negeri Berselimut Kabut di Lampung Barat

Karena sangat penasaran seperti apa kelengkapan fasilitas yang disediakan di Rest Area KM 429 ini, liburasik.com mencoba menyusuri tempat-tempat yang telah disediakan.

Berdasarkan pantauan liburasik.com, Rest Area KM 429 ini dilengkapi dengan fasilitas utama, yaitu SPBU dengan jenis bahan bakar lengkap, dari Premium, Pertalite, Pertamax, hingga Pertamax Turbo.

Rest Area KM 429 juga menyediakan berbagai tempat makan dan minuman seperti restoran siap saji yang diberi nama Pujasera Rest Area KM 429. Adapun kedai kecil yang menyediakan berbagai macam makanan ringan, seperti tahu pedas dan lumpia. Ada pula Pusat Oleh-Oleh Semarang yang berada di depan SPBU sehingga kamu bisa memilih beragam kuliner khas Semarang yang bisa kamu bawa pulang.

Rest area KM 429

Foto: liburasik.com0

Di samping itu, Rest Area KM 429 juga menyediakan minimarket. Ditambah lagi, bagi sobat liburasik penggemar kopi, terdapat gerai Starbucks yang siap melayani selama 24 jam.

Adapun bagi yang membutuhkan uang tunai dan uang elektronik, Rest Area KM 429 juga menyediakan ATM Center dengan fasilitas pengisian saldo e-toll. Jadi, sobat liburasik tidak perlu khawatir, ya.

Baca juga:  Pesona Keindahan Alam Teluk Triton

Tak kalah pentingnya, fasilitas masjid juga tersedia bagi kamu umat muslim yang ingin melakukan ibadah. Masjid tersebut berukuran besar dengan kubah berwarna merah marun.

Rest area KM 429

Foto: liburasik.com

Tak lupa, tersedia juga toilet bersih dan nyaman yang tersebar di rest area ini. Bagaimana? Lengkap sekali, bukan?

Menariknya, bukan hanya fasilitas yang lengkap, melainkan juga Rest Area KM 429 ini menyuguhkan pemandangan indah dari puncak bukit. Untuk menuju puncak bukit tersebut, liburasik.com perlu menyusuri jalan kecil dan melewati 26 anak tangga.

Sobat liburasik yang ingin menambah koleksi foto juga bisa mengabadikan momen dengan berswafoto dan memilih spot foto yang pas. Itu karena dari puncak bukit, pengunjung bisa melihat pemandangan keseluruhan rest area dan panorama alam yang indah dengan jelas tanpa terhalang apa pun, sembari menikmati sunset di sore hari. Wahh, menakjubkan sekali, bukan?

So, bagi kamu yang berencana melakukan perjalanan jauh ke Jawa Tengah, jangan lupa mampir dan beristirahat di Rest Area KM 429 ini, ya! (Ans/L1)

Leave a Reply