Home > Destinasi > Kemilau Lampu Becak Hias di Simpang Lima

Kemilau Lampu Becak Hias di Simpang Lima

Simpang Lima

Kawasan Simpang Lima Semarang mampu menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang. Itu karena Simpang Lima Semarang berada di lokasi strategis yang berdekatan dengan tempat perbelanjaan dan wisata kuliner sehingga membuat kawasan tersebut selalu ramai pengunjung.

Adapun akses menuju ke sana tergolong mudah, apalagi buat kamu yang membawa kendaraan pribadi. Karena itu, tempat tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Semarang.

Kawasan ini dibuka setiap hari selama 24 jam dan tak perlu membeli tiket untuk masuk ke sini. Namun, waktu tepat untuk mengunjungi salah satu landmark yang berada di pusat Kota Semarang ini adalah pada malam hari.

Simpang Lima

Foto: liburasik.com

Simpang Lima

Foto: liburasik.com

Kelap-kelip dari lampu becak hias akan membuat suasana malam hari menjadi lebih ceria. Di sisi lain, menjajal becak hias merupakan pilihan tepat bagi sobat liburasik yang ingin berkeliling kawasan Simpang Lima Semarang tanpa rasa lelah.

Sobat liburasik dapat menemukan beragam warna dan bentuk becak hias yang terparkir di setiap sisi jalan, dari yang bergambar Doraemon, gajah, hingga kuda poni.

Baca juga:  Pulau Timang, Keindahan yang Menantang

Untuk menyewa becak hias ini, sobat liburasik hanya perlu merogoh kocek mulai Rp30.000-Rp60.000, tergantung dari jenis becak dan ukuran. Sobat liburasik bisa menempuh jarak kurang lebih satu kilometer untuk mengelilingi kawasan Simpang Lima.

Selain menggunakan jasa pengemudi untuk mengendarai becak tersebut, sobat liburasik juga bisa mengayuh sendiri ketika mengelilingi kawasan Simpang Lima.

Menurut salah satu pengemudi sekaligus pemilik becak hias, Bayu, becak ini didesain berbagai bentuk agar terlihat menarik.

Simpang Lima

Foto: liburasik.com

“Becak ini juga dikenal dengan becak dodo, becak odong-odong, atau becak hias,” tutur Bayu saat berbincang dengan liburasik.com, beberapa waktu lalu.

“Biasanya kawasan ini ramai wisatawan saat weekend seperti malam Sabtu, bahkan pernah malam Minggu bisa sampai pagi dan Minggu juga ramai,” ujarnya.

“Kapasitas dari becak hias tersebut bergantung pada jenis dan ukuran. Ada berbagai becak yang bisa diisi tiga hingga sembilan orang,” tambah Bayu.

So, tunggu apa lagi? Bagi sobat liburasik yang tertarik menjajal becak hias, jangan lupa kunjungi kawasan Simpang Lima dan nikmati berbagai keseruan di sana, ya! (Ans/L1)

Leave a Reply