Jalan-jalan, olahraga dan bertanding di GOR Saparua

Hallo.., assalamualaikum, namaku Naufal. Aku sekolah di SD 01 Gula Putih Mataram (GPM). Letaknya di perkebunan tebu di Kabupaten Lampung Tengah.

Tanggal 30 Maret 2018 lalu, aku pergi ke GOR Saparua, Bandung. Aku mengikuti  lomba sepatu roda….Walaupun tidak juara tapi aku tetap senang dan bersemangat.  Aku senang sekali bermain dan berlatih sepatu roda.



Aku berangkat dengan kakak pelatih, Kak Popo dan Kak Okta, namanya. Ada juga kakak senior, Kak Nisa. Mamaku juga akan menemani selama di Bandung, tapi mamaku beda pesawat, karena mau ke Jakarta dulu. Sedangkan teman-temanku yang lain juga beda pesawat. Seperti Akbar…dia beda pesawat denganku tapi kami sempat ketemu di Bandara Radin Inten II. Temanku yang lain, ada juga yang naik mobil.

Aku dengan kakak pelatih, Kak Popo dan Kak Okta, juga dengan kakak senior, Kak Nisa (foto: Naufal/LiburAsik.com)

Aku naik pesawat dari Bandara Radin Inten II, Bandar Lampung. Pesawatnya langsung loh…, nggak  mampir-mampir dulu  🙂  . Sekitar satu jam kemudian, turun di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Aku langsung menuju hotel.  Saat itu, jalanan lancar, tidak lama, sudah sampai di hotel.

Sehabis istirahat sebentar, aku pergi melihat lokasi pertandingan.   Oh iya….,tempat aku menginap letaknya dekat sekali dengan tempat pertandingan di GOR Saparua. Sama-sama di tengah kota.  Cukup berjalan kaki saja. GOR-nya besar sekali. Mungkin dinamakan GOR Saparua, karena letaknya di Jalan Saparua…ya….Di depan, ada tulisan SAPARUA PARK. Ada juga pos pak satpam-nya loh, teman teman…

Itu aku…,lagi numpang foto di Tulisan Saparua Park… (foto: Naufal/LiburAsik.com)

Masuk ke dalam, di sebelah kiri ada lapangan basket. Lapangannya keren banget.. Waktu itu banyak kakak-kakak yang bermain di lapangan tersebut, ada juga sih yang hanya duduk-duduk sambil berfoto foto seperti aku.. 🙂 Di sebelah kanan ada juga lapangan yang luasnya mirip lapangan basket. Terus ada juga untuk latihan panjat dinding.

Mau mencoba panjat dinding? (foto:Naufal/LiburAsik.com)

Di tengah-tengah, ada jalur untuk jogging, mengelilingi arena untuk sepatu roda. Nah, di sinilah aku bertanding. Pertandingannya tingkat nasional loh…..  Judul pertandingannya,  IFS Bandung Open. Pesertanya banyak sekali. Lebih dari 100-an, berasal dari  dari klub sepatu roda se-Indonesia. Termasuk Wheeling Lampung, klub tempat aku berlatih.

IFS Bandung Open 2018 (foto:Naufal/LiburAsik.com)
Besiap-siap, bersama teman Team Wheeling Lampung, aku paling kiri,Rendy, Ridho dan Nanda (foto: Naufal/LiburAsik.com)

Di sisi lain, ada undak-undakan yang cukup luas. Beberapa orang tampak menikmati suasana. Ada yang duduk, beristirahat setelah olahraga. Ada yang lagi mengobrol, tiduran dan juga makan. Banyak pohon-pohon besar disekitarnya, teduh sekali. Saat aku duduk di sana, aku sempat melihat kakak-kakak sedang berlatih parkour . Seru juga…., mereka loncat-loncat, kayang dan salto…. Keren……

Santai….nyamann….(foto:Naufal/LiburAsik.com)
Indah, hijau, teduh, nyaman (foto:Naufal/LiburAsik.com)
Kakak-kakak sedang latihan parkour (foto:Naufal/LiburAsik.com)

Di sekitar GOR, banyak penjual makanan dan minuman Kata mamaku, harganya cukup terjangkau. Makanannya enak-enak banget.  Selama tiga hari aku bertanding, mulai dari pagi hingga sekitar jam delapan malam,  penjual makanan dan minuman selalu buka. Orang yang membeli pun selalu  ramai.

Banyak sekali pilihan.. 🙂 (foto:Naufal/LiburAsik.com)

Suasana di sana asik sekali, membuat aku jadi betah. Tapi selesai pertandingan, aku harus pulang lagi ke Lampung. Kapan-kapan, kalau aku ke Bandung lagi, aku akan mampir ke GOR Saparua. Berwisata sambil olahraga.  Atau hanya jajan makanan-makanan enak. 🙂 (Naufal )

***



2 Replies to “Jalan-jalan, olahraga dan bertanding di GOR Saparua”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *