Home > Destinasi > Jalan-jalan ke Curug Cindulang, Bukit Telettubies dan Candi di Cicalengka

Jalan-jalan ke Curug Cindulang, Bukit Telettubies dan Candi di Cicalengka

Perkenalkan namaku Ira, bersekolah di salah satu sekolah favorit di Kota Bandung. Aku mengambil jurusan Pariwisata. Untuk mendalami jurusanku, aku dan kawan-kawanku selalu mengadakan wisata setidaknya 1 bulan sekali untuk menghilangkan penat karena tugas sekolah. Bulan Februari yang lalu kami berkunjung ke Cicalengka, yaps! Di sana banyak sekali tempat wisata alam yang orang belum banyak tahu dan pilihan kami adalah Curug Cindulang, Bukit Telettubies dan Candi.

Kami berangkat menggunakan kereta api menuju Curug Cindulang,   berangkat pukul 08.00 pagi, dan perjalanan kami lanjutkan dengan menggunakan angkutan umum. Sobat semua perlu tahu transportasi untuk ke wisata Curug Cindulang ini cukup sulit karena hanya ada satu jurusan angkot dan itu pun hanya sampai jam 1 siang. Sedangkan dari stasiun menuju Curug jaraknya cukup jauh kira-kira memakan waktu kurang lebih 45 menit dan menghabiskan biaya sebesar  Rp10.000 per orang.

Sesampainya di tujuan sudah terdengar gemuruh air terjun yang siap membasahi baju kami semua, dan tak pikir panjang kami langsung membeli tiket  masuk. Untuk menikmati air terjun yang begitu mempesona ini dihargai Rp5.000 per orang. Setelah membeli tiket, kami langsung menuju ke bawah melihat air terjun yang sedari tadi membuat kami penasaran dengan suara gemuruhnya yang begitu kencang hingga uap airnya  membasahi baju kami.

Baca juga:  Pesona Curug Sawer di Kota Wajit, Cililin

Betul saja, Amazing!  It’s a wonderful place. Kami tak bisa berkata apa- apa melihat  betapa indahnya pemandangan   didepan mata! Kami pun langsung mengabadikan alam yang indah ini, berfoto ria hingga puas. Dan ya, tidak lengkap jika tak menikmati airnya bukan?

Setelah puas berfoto ria, kami menikmati makanan yang kami bawa dari rumah. Sungguh nikmat! Perut sudah kenyang, kami langsung berganti baju dan perjalanan kami lanjutkan ke Bukit Telettubies yaps! Salah satu bukit savana yang ada di daerah Cicalengka yang jaraknya  tak terlalu jauh dari Curug Cindulang.

Perjalanan menuju bukit Telettubies cukup jauh sekamir 4 Km dengan berjalan kaki. Jalan yang berbatu dan menanjak. Bukit Telettubies merupakan wisata baru yang ada di Cicalengka dan belum dikenal banyak orang. Hal ini dikarenakan akses jalan menuju ke sana belum tersedia. Di Bukit Telettubies ini pun kami bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset.

Tepat matahari di atas kepala,  kami tiba di Bukit Telettubies namun belum sampai ke puncaknya. Kami melakukan hiking menuju puncak Bukit. Perjalanan kami yang cukup berat terbalaskan oleh pemandangan yang sungguh menakjubkan ketika kami sampai di puncaknya. Rasa lelah, cape, haus seolah hilang  seketika.

Baca juga:  Mahasiswa STP NHI Bandung turut membantu penyiapan dan pelayanan makanan di Wisma Atlet Kemayoran

Sungguh luar biasa saat kupandang savana yang terbentang sepanjang bukit. Kami semua sangat terkesima sampai-sampai tak ada seorangpun yang berkata-kata. Tak pikir panjang kami langsung berfoto – foto dan istirahat di sebuah gubuk di puncak. Sungguh luar biasa langit yang biru, teriknya matahari tersamarkan panasnya oleh semilir angin membuat  kawan kawanku tidur terlelap sejenak.

Belum sampai disitu keindahan yang kami dapatkan, saat perjalanan pulang,  kami melihat satu Bukit indah yang dinamakan masyarakat  Candi. Entah dari mana asal kata itu tapi  keindahan yang ditawarkan sungguh luar biasa, sepertinya kami memang sangat beruntung bertepatan saat  sunset.  Tempat ini sering dijadikan anak muda untuk menikmati sang mentari dengan malu berpamit meninggalkan senja yang indah. Dan senja kala itu akhir dari perjalanan kami di Cicalengka.

Terima kasih telah membaca pengalamanku tentang wisata yang masih belum terjamah.

Salam lestari! (Ira Chaerunisa, Kandidat Juara Kategori Favorit LMADWI 2108)

***

You may also like
Pesona Curug Sawer di Kota Wajit, Cililin

Leave a Reply