Home > Destinasi > Hamparan Bunga di Sunshine Garden

Di Lampung ada taman bunga lho…Sunshine Garden namanya. Terletak di Jalan Imam Bonjol No.44 Kemiling, Langkapura, Bandar Lampung. Persis di samping Balai Krakatau. Lokasi tersebut bisa dicapai dalam waktu 15 menit, dengan berkendara dari pusat kota. Di taman ini, terhampar indah deretan bunga berbagai rupa dan warna. Ada Vinca, Petunia, Marigold, Pagoda merah dan kuning, Portulaca, Diantus Chiba, Ipomea, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tiket masuknya juga terbilang sangat murah. Hanya dengan Rp 5 ribu, kita bisa menikmati keindahan bunga yang terhampar di lahan seluas 1,2 hektar ini.

Setelah membayar tiket masuk, kita akan mendapati bahwa ternyata Sunshine Garden menata lahannya dengan konsep tematik. Di bagian depan taman ada hamparan kuning jingga Marigold, salah satu bunga andalan Sunshine Garden. Area Marigold menjadi salah satu area swafoto yang paling disukai di taman ini.

Sunshine Garden juga mempunyai lahan pembibitan khusus untuk rumput. Di lahan ini, dikembangkan bibit beberapa jenis rumput, antara lain; rumput Jepang, Swiss dan Australia Gajah Mini. Selain hijau polos, ada juga rumput gajah mini yang memiliki warna belang. Ini merupakan jenis Varigata.

Baca juga:  Destinasi Wisata Gunung Kota Padang

Masuk ke area seberang, kita akan disambut karpet hijau, berbagai jenis rumput yang dipagari beragam bunga; Asoka, October, Lavender, alang-alang merah, jasmine, dan lain- lainnya. Elemen penyusun taman di sini sangat beragam, mulai dari elemen keras hingga elemen lunak, perdu, pembatas, dan beragam bunga. Beberapa batang pohon sengaja diletakkan dalam bentuk alaminya sebagai bagian taman sekaligus tempat duduk bagi pengunjung.

Naik melalui undakan tangga, terdapat greenhouse yang menjadi rumah persemaian bibit. Dalam penyemaian bibitnya Sunshine Garden bekerjasama dengan salah satuperusahaan pembibitan terpadu di Indonesia. Sunshine Garden juga mempunyai lahan khusus pembibitan sayuran.

Selain sebagai tempat memanjakan mata dan berfoto, Sunshine Garden juga bisa menjadi tujuan wisata edukasi bagi keluarga dan anak-anak sekolah. Beberapa kali pengelola menerima kunjungan siswa TK dan SD. Sunshine Garden selalu menyambut dengan ramah dan membekali anak-anak dengan pengetahuan tentang macam-macam jenis tanaman, persemaian, dan cara perawatannya.

Datanglah ke sini jika Anda mencari tanaman bunga, buah, bibit, dan pupuk. Pada kunjungan kami Januari lalu, Sunshine Garden sedang mempersiapkan warung makan dengan konsep saung ala pedesaan. Jika sudah berjalan, pengunjung tentunya akan semakin nyaman dan dapat menikmati menu sekaligus pemandangan. (Heny Dwi Sari)

Baca juga:  Jalan-jalan ke Curug Cindulang, Bukit Telettubies dan Candi di Cicalengka

 

You may also like
Menjelajahi Fasilitas Olahraga Kelas Dunia di Jakabaring Sport City
Pempek, Makanan Favorit Wong Kito
Kambang Iwak tampil lebih cantik, indah dan mempesona
Pesona dan Keindahan Rumah Sesat Agung Bumi Gayo

Leave a Reply