Home > Jawa Tengah > Gurihnya Gulai Kepala Ikan Pak Untung

Gurihnya Gulai Kepala Ikan Pak Untung

Gulai Kepala Ikan

Kota Semarang menyimpan sejuta kuliner yang patut dicicipi, terutama makanan yang gurih nan nikmat, sehingga wajib dicoba setiap wisatawan yang berkunjung ke ‘Kota Lumpia’ tersebut.

Salah satu tempat makan yang menyediakan menu makanan lezat dengan cita rasa gurih dan nikmat adalah Gulai Kepala Ikan Pak Untung. Menu andalan dari resto tersebut ialah kepala ikan kakap. Makanan tersebut disajikan dalam piring berukuran oval dan penampilannya juga menarik sehingga pengunjung ingin segera menyantap makanan tersebut.

Selain terkenal dengan kuah gurih karena campuran rempah-rempah yang khas, resto tersebut juga menyajikan dua pilihan rasa kuah yang berbeda, seperti kuah sup dan gulai.

Gulai Kepala Ikan

Foto: liburasik.com

Saat liburasik.com mencicipi kuah sup kepala ikan tersebut, rasa yang ditonjolkan adalah sedikit asam. Perpaduan bumbu rempah-rempah dalam kuah yang disertai beberapa cabai rawit utuh membuat hidangan tersebut semakin lezat dan nikmat saat disantap, apalagi buat kamu yang suka rasa pedas.

Berbeda dengan warna kuah sup, warna kuah gulai kepala ikan terlihat lebih mencolok, dengan warna oranye kekuning-kuningan. Rasa kuahnya pun tidak enek di lidah, seakan membuat kamu ketagihan untuk terus menikmati kuah tersebut. Kekentalan kuah gulai membuat rasa kuah tersebut semakin gurih, ditambah rasanya yang sedikit pedas karena pengaruh dari perpaduan rempah-rempah. Hal itu membuat pengunjung menyebut kuah gulai kepala ikan tersebut  Tom Yam.

Baca juga:  Pempek, Makanan Favorit Wong Kito

Kelembutan daging ikan yang dilumuri kuah kental pada bagian kepala ikan mampu memanjakan lidah kamu. Supaya lebih nikmat, kamu bisa mencobanya dengan cara memereteli tulang kepala ikan, kemudian dikucuri dengan kuah asam yang gurih dan segar sambil diisap dengan sepenuh hati, serasa bahagia sampai ke ubun-ubun! Lebih nikmat lagi kalau disantap dengan  nasi putih.

Di sisi lain, pengunjung harus sabar menunggu sekitar 15 menit untuk menyantap hidangan lezat tersebut karena ramai pengunjung. Apalagi saat jam makan siang, membuat kita tambah tak sabar ingin segera menikmati itu.

Gulai Kepala Ikan

Foto: liburasik.com

Gulai Kepala Ikan

Foto: liburasik.com

Supervisor Gulai Kepala Ikan Pak Untung, Novi Sujianti, mengatakan selain kepala ikan kakap yang menjadi menu andalan di resto ini, terdapat juga jenis kepala ikan lain, seperti kepala ikan salmon dan kepala ikan nila.

“Kami mendirikan tiga cabang resto Gulai Kepala Ikan Pak Untung di daerah Semarang, salah satu resto utamanya di tempat ini, Jalan Singosari, kemudian ada di Jalan Majapahit, dan di Jalan Imam Bondjol,” kata Novi kepada liburasik.com.

Kamu dapat mengunjungi Gulai Kepala Ikan Pak Untung di Jl Singosari II No 22, Semarang.

Baca juga:  Bandeng Juwana Elrina, Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Dibawa Pulang

Akses menuju resto tersebut cukup terjangkau, apalagi bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi. Sayangnya, area parkir kurang luas, hanya untuk memarkir tiga kendaraan mobil. Buat sobat liburasik yang tidak kebagian tempat parkir, tak perlu risau karena kamu bisa memarkirkan kendaraan di tepi jalan di depan resto tersebut.

Gulai Kepala Ikan

Foto: liburasik.com

Soal harga, kepala ikan kakap dibanderol Rp45.000, sementara untuk kepala nila dibanderol Rp21.000. Dengan harga tersebut, sobat liburasik sudah bisa menikmati kelezatan dari kepala ikan Pak Untung  yang sangat wueenak.

Sebagai informasi, resto ini siap melayani pengunjung setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Bagi sobat liburasik yang berkunjung ke Semarang, jangan lupa mampir dan mencicipi gulai kepala ikan Pak Untung yaa, dijamin deh pasti ketagihan!! (Ans/L1)

You may also like
Bandeng Juwana Elrina, Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Dibawa Pulang
Soto Pak Man
Segarnya Kuah Soto Ayam Pak Man yang Hangat dan Gurih
Nasi Kucing Pak Gik
Nasi Kucing Pak Gik, Angkringan Legendaris di Kota Semarang
Mbok Sador
Nasi Pecel Mbok Sador, Cita Rasa Kuliner Khas Semarang yang Bikin Nagih

Leave a Reply