Home > Destinasi > Batu Lapis dan Pantai Sialang Buah, Keindahan Tersembunyi di Lampung Selatan

Batu Lapis dan Pantai Sialang Buah, Keindahan Tersembunyi di Lampung Selatan

Hai para pecinta wisata, salam wisata dari waktu Indonesia Barat, Lampung. Indonesia adalah surganya wisata-wisata alam yang sangat memesona baik dimata wisata domestik maupun wisatawan asing. Oleh karena itu, begitu banyak destinasi wisata yang sangat beragam dan menarik untuk dikunjungi para wisatawannya.

Nah, untuk itu saya sebagai ulun Lampung(orang Lampung) akan memperkenalkan salah satu destinasi wisata yang pastinya  berada di Lampung. Apa sih namanya? Namanya adalah Batu Lapis dan Pantai Sialang Buah tepatnya di kecamatan Teluk Mengkudu, Kalianda, Lampung Selatan.

Batu Lapis dan Pantai Sialang Buah adalah wisata alam yang masih jarang dikunjungi. Selain masih hanya beberapa  yang tahu, untuk ketempat tersebut memerlukan waktu dan jarak yang lumayan lama dan jauh. Meskipun demikian, keindahan dan kealamiannya yang masih terjaga, pemandangan yang asri,indah dan memesona akan sangat disayangkan jika dilewatkan oleh para pecinta wisata sejati.

Ya, saat kita tiba disana kita akan disambut udara segar juga keramahan penduduk desa setempat dan beberapa dari merekalah yang akan menemani petualangan kita. Di sana juga, kita disediakan parkir untuk mobil dengan hanya membayar Rp5.000 saja. Dulu pada saat saya berkunjung hanya ada sebuah kantin kecil, sehingga saya dan rombongan memutuskan untuk membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Tapi jangan khawatir, jika sekarang kabarnya sudah cukup banyak kantin-kantin yang menyediakan berbagai macam makanan. Namun, jika kalian termasuk orang yang hemat saya sarankan bisa bawa bekal sendiri dari rumah,jadi disana seperti piknik gitu deh.

Selanjutnya, untuk memulai petualangan kita akan menyeberang menggunakan perahu milik penduduk setempat dan dengan senang hati mereka akan mengantar kita menuju Batu Lapis dengan merogoh kocek Rp25.000 per orang. Di perjalanan dengan perahu yang santai pemandangan yang indah bisa selfi dulu kali sambil nunggu sampai di Batu Lapis. Duh Batu Lapis yang indah, mana disuguhi kerennya batuan batuan yang berlapis-lapis dan bakal sayang banget kalau tidak diabadikan. Cocok banget untuk foto selfi,foto bareng keluarga, teman dan apalagi buat foto prewed pasti hasilnya amazing baget, recommended banget deh.

Terus guys, selain Batu Lapis kita bisa juga menikmati pantai yang masih sangat jernih dan alami yaitu, Pantai Sialang Buah, untuk menyeberang ke pulaunya kita hanya berkorban Rp15.000  saja per orang. Next, sampai di sana yakin deh pasti bakalan puas banget dan terpukau melihat pantai yang masih seasri itu dan pantai yang super cantik, bagus banget juga buat foto. Duh tidak ada yang boleh terlewatkan deh pokoknya kalau buat semua momen berkunjungnya. Asli  bikin betah banget berlama-lama di sana buat menghabiskan waktu liburan.

Baca juga:  Mahameru, The Great Mountain

Intinya, setelah berkunjung ke Batu Lapis dan Pantai Sialang Buah bisa dipastikan penyakit stress seberat apapun pasti bakal terobati dengan suasana yang terdapat di tempat tersebut. Bagaimana para wisatawan sejati,  apakah sudah penasaran dengan sedikit informasi ini?  Ayo, obati rasa penasaran anda semua dengan berkunjung ke Kalianda, Lampung Selatan. (Eka Oktaviana, Kandidat Juara Kategori Favorit LMADWI 2108)

***

You may also like
Menjelajahi Fasilitas Olahraga Kelas Dunia di Jakabaring Sport City
Pempek, Makanan Favorit Wong Kito
Kambang Iwak tampil lebih cantik, indah dan mempesona
Pesona dan Keindahan Rumah Sesat Agung Bumi Gayo

Leave a Reply