Home > Jawa Tengah > Bandeng Juwana Elrina, Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Dibawa Pulang

Bandeng Juwana Elrina, Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Dibawa Pulang

Saat berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah, ada banyak hal menarik yang bisa kamu nikmati, dari keindahan alam hingga kuliner.

Seusai menikmati semua itu, ada satu hal yang tak boleh dilewatkan sebelum beranjak dari ‘Kota Lumpia’ ini, yakni membeli oleh-oleh khas yang sering dijadikan buah tangan oleh para wisatawan. Salah satu oleh-oleh khas yang terkenal di kota tersebut ialah Bandeng Juwana Elrina.

Bandeng Juwana Elrina merupakan oleh-oleh khas Semarang yang banyak diburu wisatawan karena memiliki keistimewaan tersendiri sehingga sangat terkenal. Bila kamu mampir ke sana, tentu ada saja sanak saudara atau teman dekat yang meminta untuk dibawakan oleh-oleh tersebut.

Bandeng Juwana

Foto:liburasik.com

Tempat ini juga sangat familier bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya. Bisa dibilang, pusat kuliner Bandeng Juwana Elrina sudah menjadi salah satu ikon Kota Semarang. Tak dimungkiri, outlet Bandeng Juwana Elrina ini cukup ramai pengunjung.

Sebagai informasi, outlet utama Bandeng Juwana Elrina berada di Jalan Pamularsih No 70, Semarang, Jawa Tengah. Outlet ini sudah berdiri sejak 30 tahun lalu.

Baca juga:  Gurihnya Gulai Kepala Ikan Pak Untung

Sesuai dengan namanya, produk best seller yang ditawarkan adalah Bandeng Duri Lunak Original. Produk tersebut diproses dari bandeng segar pilihan, tanpa mengurangi kelezatan rasa. Gurihnya berbagai varian menu dari Bandeng Juwana Elrina yang diolah racikan bumbu dapat memanjakan lidah kamu saat mencobanya.

Adapun berbagai sajian bandeng yang disediakan, seperti Bandeng Presto, Bandeng Pepes, Bandeng Teriyaki, Bandeng Otak-Otak, Bandeng Asap Duri Lunak, Bandeng Asap Duri Keras, dan Bandeng dalam Sangkar.

Bandeng Juwana

Foto: liburasik.com

Bandeng Juwana

Foto: liburasik.com

Selain itu, outlet Bandeng Juwana Elrina juga menyediakan aneka makanan oleh-oleh khas Jawa Tengah lainnya yang bisa kamu bawa pulang, yaitu Wingko, Moaci, Lumpia, dan Bakpia.

Kepala Toko Bandeng Juwana Elrina Cabang Pamularsih, Aqsha Jerin Giantari, mengatakan Bandeng Juwana Elrina sudah memiliki empat outlet di Kota Semarang. “Bandeng Juwana Elrina – Pandanaran, Bandeng Juwana Elrina – Pamularsih, Elrina Restaurant, dan Bandeng Juwana Elrina – Ngaliyan,” ujarnya saat ditemui liburasik.com.

Keempat cabang Bandeng Juwana Elrina buka setiap hari, mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Baca juga:  Rendang, Nikmatnya Rempah yang Meresap dalam Sepotong Daging

Ia menambahkan kondisi pandemi saat ini membuat pelanggan luar biasa menurun. “Jadi, pendatang yang lebih sering belanja di outlet kami ini hanya sekitaran Jawa Tengah. Biasanya sih waktu belum diberlakukan PSBB, customer dari luar Jakarta, bahkan Bandung juga banyak yang mampir ke outlet kami,” ujarnya.

Soal harga, ikan bandeng berukuran kecil dibanderol seharga Rp24.000 per ekor, sementara untuk 1 kg bandeng berukuran kecil isi 5 cukup dibanderol seharga Rp112.000. Dengan harga tersebut, sobat liburasik sudah bisa membawa pulang oleh-oleh khas Semarang ini.

Sobat liburasik tak perlu bingung lagi menentukan tempat untuk membeli oleh-oleh saat kamu berkunjung ke Semarang. Outlet Bandeng Juwana Elrina pilihan yang tepat untuk berburu oleh-oleh. (Ans/L1)

You may also like
Gubug Makan Mang Engking
Nuansa Alam Perdesaan di Gubug Makan Mang Engking Semarang  
Gulai Kepala Ikan
Gurihnya Gulai Kepala Ikan Pak Untung
Soto Pak Man
Segarnya Kuah Soto Ayam Pak Man yang Hangat dan Gurih
Nasi Kucing Pak Gik
Nasi Kucing Pak Gik, Angkringan Legendaris di Kota Semarang

Leave a Reply