Home > Kuliner > Angkringan Gareng Petruk, Kuliner Malam Khas Yogyakarta

Angkringan Gareng Petruk, Kuliner Malam Khas Yogyakarta

Angkringan Gareng Petruk

Tak hanya memiliki berbagai tempat wisata populer, Yogyakarta pun menyimpan sederet kuliner khas kota tersebut yang mampu menarik perhatian wisatawan, terutama kuliner malam. Identiknya, kota yang dijuluki ‘Kota Pelajar’ ini terkenal dengan banyak angkringan.

Salah satu angkringan yang liburasik.com kunjungi adalah Angkringan Gareng Petruk. Angkringan yang berdiri sejak 2011 ini menyajikan beragam menu makanan, dari nasi kucing hingga sate. Adapun menu nasi antara lain nasi sambel teri, nasi sambel teri kentang, nasi ayam balado, nasi oseng tahu, dan nasi telur balado.

Agar lebih menambah kenikmatan rasa, angkringan ini juga menyediakan menu lauk, seperti sate telur puyuh, sate usus, martabak telur, bakso, gorengan tahu, tempe, dan lainnya.

Selain menu makanan yang disediakan, berbagai jenis minuman juga terhidang, seperti es teh manis, es jeruk, jahe hangat, dan lain sebagainya.

Angkringan Gareng Petruk

Foto: liburasik.com

Saat malam hari, liburasik.com telah berada di Angkringan Gareng Petruk yang ber-tagline ‘Yo Rasamu Yo Rasaku’. Kalimat tersebut seolah mengartikan rasa kebersamaan bagi siapa saja yang datang ke Angkringan Gareng Petruk tanpa melihat status sosial.

Baca juga:  Ketupat, Hidangan Istimewa di Hari Raya

Kemudian, liburasik.com mulai mencoba mencicipi menu andalan dari angkringan tersebut. Sebelum menyantapnya, liburasik.com memilih dan mengambil menu nasi kucing sambel teri kentang dengan tambahan lauk lain, yaitu sate telur puyuh.

Ketika mencoba menu makanan tersebut, rasa pedas dari teri yang dicampurkan dengan nasi kucing menambah kenikmatan.
Penyajiannya pun sangat sederhana.

Pemilik angkringan sudah menyediakan bermacam menu makanan yang diletakkan di dalam etalase dengan menggunakan gerobak. Tak perlu ribet, pengunjung hanya tinggal memilih sendiri menu makanan apa yang ingin dicoba. Adapun penyajian lain adalah pengunjung bisa meminta pedagang untuk membakar kembali tambahan lauk seperti menu sate bagi yang ingin menikmati selagi hangat.

Angkringan Gareng Petruk

Foto: liburasik.com

Pemilik angkringan juga menyediakan lesehan bagi para pengunjung yang datang ke Angkringan Gareng Petruk ini sehingga kamu bisa menikmati suasana malam hari Kota Yogyakarta sambil menyantap kuliner malam khas kota tersebut.

Karena berada di tempat yang strategis dan dekat pusat perbelanjaan, tepatnya di Jl Margo Utomo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, angkringan ini tak pernah sepi pengunjung. Semua kalangan, terutama anak muda, sering bertandang ke Angkringan Gareng Petruk.

Baca juga:  Indonesia Tuan Rumah Pertemuan the 8th ASEAN Ministers Responsible for Culture and Arts (AMCA)

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau sehingga tidak perlu menguras kantong kamu. Untuk satu porsi nasi kucing, dibanderol Rp5.000. Sementara itu, untuk lauk lain, seperti gorengan dibanderol Rp3.500 saja. So, sobat liburasik sudah bisa mencicipi menu angkringan yang murah meriah sambil menikmati suasana malam Kota Yogyakarta.

Sebagai informasi, angkringan ini siap melayani pembeli setiap hari mulai pukul 17.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Bagi sobat liburasik yang berkunjung ke Kota Yogyakarta, jangan lupa mampir dan mencicipi kuliner khas kota ini ya! (Ans/L1)

You may also like
Bakmi Mbah Gito, Kuliner Populer di Yogyakarta dengan Nuansa Jawa
Rumah Makan Sate Klathak Pak Pong
Manis dan Gurih Sate Klathak Pak Pong yang Bikin Nagih

Leave a Reply